SUARA INDONESIA

BOR RS Isolasi Turun, Dandim Madiun Imbau Prokes Tetap Dilakukan

Prabasonta - 03 September 2021 | 21:09 - Dibaca 906 kali
TNI/Polri BOR RS Isolasi Turun, Dandim Madiun Imbau Prokes Tetap Dilakukan
Dandim 0803/Madiun saat mengikuti rakor dengan forkopimda madiun

Madiun – Bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit  lapangan (RSL) Asrama Haji yang difungsikan sebagai tempat isolasi terpusat mulai turun selama penerapan PPKM Darurat. 

Terkait hal itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles menuturkan Tak hanya di RSL Asrama Haji, penurunan BOR juga terjadi di RS darurat dan RS rujukan.

"Terjadi penurunan BOR Covid-19 baik di RS statis, RS darurat, maupun rumah isolasi setelah PPKM Darurat," kata Dandim, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut Dandim mengatakan BOR RSL Asrama Haji pada hari ini dari 182 jumlah tempat tidur yang tersedia, hanya terisi 75 orang." Ini berbeda dari minggu lalu, dimana mencapai 92 orang yang menempati tempat isolasi terpusat di RSL Asrama Haji," tambahnya.

Meski keterisian tempat tidur menurun, Khofifah meminta semua pihak untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia tak ingin BOR RS dan isolasi kembali meningkat.

"Keterisian RS yang melayani pasien Covid-19 terus menunjukkan penurunan, tetap kompak jaga protokol kesehatan. Masyarakat diharapkan tidak abai protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Semoga sama-sama sehat, segar dan sembuh," tandasnya.(sep) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV