SUARA INDONESIA

Puluhan Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh Polantas Polres Tuban

Irqam - 17 September 2021 | 14:09
TNI/Polri Puluhan Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh Polantas Polres Tuban

TUBAN - Puluhan anak yatim piatu dampak Covid-19 di Kabupaten Tuban diangkat menjadi anak asuh Polantas Polres Tuban. Pengangkatan anak asuh bersamaan dengan perayaan kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Polres Tuban tersebut bertajuk 'Polantas yang Presisi dan Tangguh dan Tunbuh Di Era Kenormalan Baru'. Selain itu, juga dilakukan vaksinasi terhadap anak yatim piatu dampak Covid-19 dan pemberian santunan.

"Hari ini kita laksanakan pengangkatan orang tua asuh Polantas kepada 60 anak-anak yatim piatu dampak dari Covid-19," ujar Kapolres Tuban AKBP Darman kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (17/9/2021).

Darman menambahkan, pengangkatan anak asuh ini bisa memotivasi instansi-instansi yang berada Kabupaten Tuban. Dia mencontohkan Kabupaten Lamongan, bahwa seluruh anak yatim piatu dampak Covid-19 bisa menjadi anak asuh Forkopimda.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh instansi lain, karena ini bagus," katanya.

Darman mengakui, belum bisa mengakomodir semua anak yatim piatu terdampak Covid-19 di Tuban. Namun, kedapan pihaknya akan terus menambah jumlah tersebut.

"Memang banyak (anak yatim piatu, Red) karena yang meninggal akibat Covid-19 juga banyak. Tapi tidak semua bisa terakomodir. Kedepan kita akan tambah, dan nanti saya akan suruh Kapolsek dan perwira bisa menjadi orang tua asuh," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV