SUARA INDONESIA

Peringati HUT Polantas ke-66, Polantas Jombang Angkat Anak Asuh Korban Covid 19

Gono Dwi Santoso - 17 September 2021 | 16:09
TNI/Polri Peringati HUT Polantas ke-66, Polantas Jombang Angkat Anak Asuh Korban Covid 19

 JOMBANG - Peringati hari Polantas yang ke-66, Polres Jombang gelar vaksinasi serta program anak asuh.

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Jombang mengangkat 32 anak yatim piatu untuk menjadi anak asuhnya, Jumat (17/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan di Klenteng Hok Liong Kiong di Desa Kepatihan, Jombang.

Ditemui saat acara Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mejelaskan, bertepatan dengan hari ulang tahun lalu lintas yang ke 66, Satlantas Polres Jombang melakukan kegiatan kemanusian dengan menggandeng pemerintah kabupaten setempat, serta pihak-pihak lain.

“Dengan pemerintah daerah kita lakukan kegiatan vaksinasi, dan dengan pihak klenteng kita melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak yang orang tuanya menjadi korban covid-19,” tambah Kapolres Jombang.

Selain itu, ada pula program anak asuh, yang masih juga dalam rangkaian kegiatan kemanusian dalam peringatan hari ulang tahun lalulintas.

Dalam program anak asuh ini, nantinya setiap anak akan dilakukan pembinaan, meskipun tinggalnya bersama dengan keluarganya.

“Kita akan melakukan pemantauan, dan apa-apa yang kurang akan kita bantu. Mungkin pemerintah daerah juga akan bekerjasama untuk adek-adek ini yang orang tuanya meninggal karena terkena covid,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih pada Polres Jombang, yang sudah memberikan bantuan pada anak-anak yatim piatu, yang orang tuanya meninggal karena covid-19.

“Untuk anak-anak yang tidak ada orang tuanya sama sekali, itu kita  sudah siapkan untuk bisa diterima di pondok-pondok pesantren, dan semua pondok sudah siap untuk menerima” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk 100 anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid oleh Polres Jombang dan pihak klenten.

 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV