SUARA INDONESIA

Wali Kota Madiun Gelar Pelatihan dan Mitigasi Bencana, Bersama BPBD, TNI/Polri dan Masyarakat

Prabasantosa - 28 September 2021 | 18:09
TNI/Polri Wali Kota Madiun Gelar Pelatihan dan Mitigasi Bencana, Bersama BPBD, TNI/Polri dan Masyarakat

MADIUN – Berbagai cara terus disiapkan Pemkot Madiun guna menanggulangi Bencana yang bisa datang kapanpun. Bersama BPBD, TNI/Polri, serta 130 peserta dari Masyarakat, Wali Kota gelar Pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana digelar, Selasa (28/9/2021) yang bertempat di kawasan Embung Pilangbango. 

Wali Kota Madiun Maidi, mengatakan bahwa pentingnya kegiatan tersebut digelar guna menambah kesiapan masyarakat akan bencana. Hal itu perlu dilakukan lantaran bencana bisa datang kapan dan dimana saja. 

‘’Bencana datang kapanpun. Ini juga sebagai bentuk kesiapan masyarakat agar tidak ketergantungan dengan petugas. Sehingga apabila petugas belum datang bisa ambil langkah dan tindakan awal," terang Wali Kota Madiun Maidi. 

Terlebih Maidi mengungkapkan jika potensi bencana di Kota Madiun, berada pada level sedang. Bahkan hampir tidak ada kejadian dalam dua tahun terakhir. Dirinya juga menegaskan, (masyarakat) tidak boleh terlena. Terlebih pada wilayah timur kota madiun. Lantaran daerah tersebut langganan banjir dari dulu.  

‘’Infrastruktur pembangunan tangkis, pengerukan sedimen sungai, hingga pembangunan embung terus kita bangun. Keduanya harus sama-sama baik. Karenanya, pelatihan-pelatihan seperti ini rutin kita lakukan,’’ jelasnya. 

Sebagai informasi jika pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana ini dilakukan dengan materi urusan bencana air, gempa bumi, hingga penanganan awal korban bencana.(Sep)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV