SUARA INDONESIA

53 Prajurit Kodim 0708 Purworejo Naik Pangkat Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila

Agus Sulistya - 01 October 2021 | 14:10 - Dibaca 963 kali
TNI/Polri 53 Prajurit Kodim 0708 Purworejo Naik Pangkat Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila
Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim saat memberikan pangkat baru kepada anggota Kodim 0708 (foto: istimewa)

PURWOREJO - Bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0708 Purworejo mengadakan upacara kenaikan pangkat kepada 53 prajurit Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (01/10/2021).

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Dandim 0708 Purworejo menyampaikan, untuk 53 prajurit dan PNS  yang naik pangkat tersebut meliputi 43 orang Bintara, 9 orang Tamtama dan 1 orang dari PNS.

”Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, semoga dengan pangkat yang baru akan menambah semangat mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, untuk kenaikan pangkat tersebut tidak datang begitu saja, namun merupakan penghargaan dari pimpinan dengan melalui proses dan pertimbangan yang didasarkan atas prestasi kerja, dedikasi, loyalitas serta semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas.

“Semoga dengan pangkat baru maka akan memotivasi dan meningkatkan kualitas kerja karena dengan pangkat yang baru tugas dan tanggung jawab akan semakin besar untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Sementara itu, Pelda Sugi salah satu prajurit yang naik pangkat mengungkapkan, bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut. Kenaikan pangkat tersebut merupakan tantangan dalam tugas kedepan kepada bangsa dan negara  yang semakin berat dan kompleks.

“Saya berharap semoga dengan pangkat baru ini, bisa menjadi barokah untuk keluarga dan dalam mejalankan tugas diberikan kelancaran serta kesuksesan untuk satuan, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan anggota Kodim 0708 Purworejo, Para Danramil, Perwira staf dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708 Purworejo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya