SUARA INDONESIA

Jaga Kelayakan Jalan, Polres Purworejo Periksa 184 Ranmor Jajaran Polsek

Widiarto - 19 October 2021 | 17:10
TNI/Polri Jaga Kelayakan Jalan, Polres Purworejo Periksa 184 Ranmor Jajaran Polsek


PURWOREJO - Sebanyak 184 kendaraan bermotor (ranmor) pada dinas Polsek Jajaran Polres Purworejo, Jawa Tengah, di periksa dalam apel bersama yang digelar di halaman Mapolres Purworejo, pada Selasa (19/10/2021).

Kendaraan terdiri atas 151 ranmor roda dua dan 33 ranmor roda empat diperiksa kelayakanya oleh bagian Logistik Polres Purworejo, sebagai kegiatan pemeriksaan rutin.

Pemeriksaan meliputi kesiapan ranmor itu sendiri maupun sarana melekat yang ada pada kendaraan tersebut.

"Pemeriksaan ranmor ini meliputi kondisi kendaraan, kebersihan dalam merawat kendaraan, kebersihan maupun suara mesin maupun sarana yang melekat pada kendaraan tersebut, sehinga apabila menemukan masyarakat yang menemui hambatan dalam perjalanan, bisa dipergunakan untuk memberikan bantuan," jelas Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi.

Dalam apel dan pemeriksaan ranmor dinas tersebut, saat diperiksa rata-rata dalam keadaan baik dan siap pakai dan sarana yang ada dalam kendaraan dalam kondisi baik.

"Kesiapsiagaan sarana dan prasarana dinas khususnya kendaraan adalah suatu bentuk kesiapan Polri dalam melayani masyarakat khususnya dalam kegiatan Patroli rutin maupun dalam mendatangi tptkp dipergunakan untuk mengevakuasi korban baik pidana maupun laka lantas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Purworejo juga menyampaikan arahan kepada personil pemegang ranmor dinas Polsek Jajaran Polres Purworejo yang hadir dan ikut apel, agar setiap kendaraan yang dipercayakan kepada masing-masing personil pemegang agar dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Sarana ini merupakan suatu bentuk amanah dari masyarakat maka dari itu kewajiban kita sebagai anggota polri juga harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV