SUARA INDONESIA

Presiden Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Calon Tunggal Pengganti Panglima TNI

Swandy Tambunan - 03 November 2021 | 12:11
TNI/Polri Presiden Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Calon Tunggal Pengganti Panglima TNI

MALANG - Pimpinan DPR RI Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) calon pengganti Panglima TNI.

Dalam surpres tersebut, Presiden Jokowi mengusulkan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Presiden pada suratnya mengusulkan hanya satu nama calon pengganti Panglima TNI ke DPR RI. Dan karna itu pada hari ini melalui pak Mensesneg, isi dalam Surpres mengenai usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," ujar Puan Maharani dikutip suaraindonesia.co.id dari laman YouTube resmi DPR RI, Rabu (03/11/2021).

Dengan demikian, lanjut Puan Maharani, DPR RI akan segera menindaklanjuti usulan Presiden agar segera melakukan fit and proper test.

"Tentu saja melalui rapat pimpinan DPR RI, khususnya dalam hal ini Komisi 1 DPR RI agar segera melakukan pembahasan fit and proper test, setelah itu Komisi 1 akan melaporkan dan membahas di rapat paripurna, untuk mendapatkan persetujuannya" ujar Puan Maharani.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengatakan Panglima TNI saat ini akan memasuki akhir masa jabatan di November 2021.

"Atas nama pemerintah sangat mengahrapkan kepada pimpinan DPR beserta jajarannya untuk bisa segera memproses. Kami sangat mengharapkan persetujuan secepatnya sehingga pemerintah bisa segera menerbitakan surat Keputusan Presiden," bebernya.

Pewarta : Swandy Tambunan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV