SUARA INDONESIA

Operasi Zebra Semeru 2021 di Banyuwangi, Lebih Utamakan Edukasi Keselamatan Berkendara

Muhammad Nurul Yaqin - 15 November 2021 | 10:11 - Dibaca 1.59k kali
TNI/Polri Operasi Zebra Semeru 2021 di Banyuwangi, Lebih Utamakan Edukasi Keselamatan Berkendara
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolresta Banyuwangi, Senin (15/11/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Ratusan personil disiagakan untuk mengamankan Operasi Zebra Semeru 2021 di Kabupaten Banyuwangi. Operasi kewilayah dengan sandi Zebra Semeru ini resmi berjalan ditandai dengan dilakukannya Apel Gelar Pasukan, Senin (15/11/2021), di Mapolresta Banyuwangi.

Gelar pasukan dipimpin Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto. Dalam kesempatan tersebut Didik menyampaikan Operasi Zebra Semeru 2021 lebih mengutakan edukasi keselamatan berkendara dan protokol kesehatan Covid-19.

"Pelaksanaan operasi zebra tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, meskipun saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan namun demikian tetap membutuhkan kewaspadaan bersama," kata Didik.

Didik menyebut, seiring pembatasan sosial yang kini makin dilonggarkan, membuat peningkatan mobilitas kendaraan terutama menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

"Ini harus dikelola dengan baik, bekerja sama dengan stake holder masing-masing agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid 19, terutama menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022," ungkapnya.

Didik menyampaikan bahwa sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

Didik menekankan, operasi zebra semeru kali ini mengedepankan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens, khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

"Juga dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022," kata Didik.

Kata dia, mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutus penyebaran virus Covid 19.

Operasi zebra semeru 2021 ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15-28 November 2021. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV