SUARA INDONESIA

Razia Pelanggar Lalu Lintas, yang Belum Vaksin Digiring ke Gerai Vaksinasi

Rapelaziza Bangun Alamsyah - 20 November 2021 | 23:11
TNI/Polri Razia Pelanggar Lalu Lintas, yang Belum Vaksin Digiring ke Gerai Vaksinasi

PROBOLINGGO - Operasi zebra semeru digelar Satlantas Polresta Probolinggo, selain menindak pelanggar lalu lintas petugas juga menjaring warga yang belum melakukan vaksinasi.

Mereka yang terjaring mendapat edukasi ancaman gelombang 3 Covid-19 yang telah masuk di sejumlah negara Eropa dan Asia.

Razia pelanggar lalu lintas itu meliputi kelengkapan surat kendaraan, helm hingga vaksinasi dengan pembuktian sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Jika pengendara terbukti belum divaksin akan digiring ke tempat vaksin yang sudah disiapkan," kata Kapolres Probolinggo, AKBP. Wadi Sa'bani, Sabtu (20/11/2021).

Pengendara sepeda motor, M. Faroq yang ikut terjaring razia petugas Satlantas mengatakan dirinya baru mengetahui jika razia lalu lintas kali ini juga menjaring warga yang belum divaksin.

"Iya tadi saya ikut terjaring razia tapi surat kendaraan saya lengkap. Tadi juga ditanya sudah divaksin apa belum, kebetulan saya sudah vaksin. Cuma diingatkan lagi suruh disiplin pakai masker," terangnya.

Razia kendaraan sekaligus sertivikat vaksinasi operasi zebra semeru tersebut digelar sejak Jumat (19/11/2021).

Edukasi seputar bahaya Covid-19 juga dilakukan termasuk tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.

Pewarta : Rapelaziza Bangun Alamsyah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV