SUARA INDONESIA

Operasi Zebra Candi 2021, Polres Purworejo Bagikan Masker dan Pasangi Stiker di Kendaraan

Widiarto - 25 November 2021 | 16:11
TNI/Polri Operasi Zebra Candi 2021, Polres Purworejo Bagikan Masker dan Pasangi Stiker di Kendaraan

PURWOREJO - Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan operasi dengan sandi Operasi Zebra Candi 2021 di simpang empat pos Monumen Purworejo, pada Kamis (25/11/2021).


Ada yang beda dalam gelar operasi kali ini. Petugas menghentikan seluruh kendaraan yang lewat dari arah timur (Purworejo) ke arah Kutoarjo dan memberikan masker gratis serta memasangi stiker dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Purworejo, Kompol Minarto dan Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Maryono.

"Dalam kegiatan operasi tahun ini kegiatan operasi mengedepankan preemtif dan preventif dengan tema melalui Opersi Zebra Candi 2021 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid -19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan," kata Kabag Ops Polres Purworejo, Kompol Minarto bersama Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Maryono.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra kali ini, lanjutnya, Polres Purworejo melaksanakan kegiatan bersifat simpatik yaitu dilaksanakan dengan di bantu seorang memakai pakaian Badut yang menghibur masyarakat, serta membagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Disamping membagikan masker petugas kepolisian juga melaksanakan pemasangan sticker Operasi Zabra Candi 2021.

"Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar kita semua terhindar dari penyebaran covid -19," jelasnya.

Salah satu pengguna jalan, Sumaryono, asal  Desa Katerban Kecamatan Kutoarjo, yang kebetulan melintas dilokasi itu, menyampaikan apresiasi positif dan dukungan kepada Kepolisian khususnya Polres Purworejo dalam kegiatan operasi itu.

"Petugasnya ramah dan petugas memberikan himbauan kepada kami untuk mentaati protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus covid 19," katanya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV