SUARA INDONESIA

Polairud PolresTanbu Minta Masyarakat Pesisir Waspada Cuaca Ekstrem

Imam Hairon - 06 December 2021 | 19:12
TNI/Polri Polairud PolresTanbu Minta Masyarakat Pesisir Waspada Cuaca Ekstrem

BATULICIN - Cuaca ekstrim disertai angin kencang dan air laut pasang di musim penghujan seperti sekarang ini, tentu masyarakat harus memiliki kewaspadaan tinggi akan potensi bahaya yang mengancam.

Untuk itu juga, Satpolairud Polres Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan melakukan imbauan kepada masyarakat yang berada di pesisir untuk selalu waspada.

Menggunkan alat transportasi laut, Satpolairud Polres Tanbu berangkat dari dermaga Satpolairud untuk melakukan imbauan hingga mengelilingi perairan pesisir yang ada masyarakatnya.

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas, AKP H Made Rasa didampingi Kasat Satpolairud, AKP Apriansyah mengatakan, pada hari ini, Senin 6 Desember 2021 personel Airud melakukan giat Binmas dalam melakukan imbauan kepada masyarakat di pesisir.

Menurut Made, anggota Satpolairud Polres Tanbu rutin melakukan imbauan kepada masyarakat di pesisir untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di musim yang tak menentu ini, di mana bisa menyebabkan air laut pasang.

Made menjelaskan, di musim penghujan seperti sekarang, tentunya anggota Satpolairud Polres Tanbu terus mengimbau masyarakat yang ada di pesisir.

"Jadi masyarakat di pesisir selalu diimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan, untuk sebisanya menyimpan atau mengamankan barang-barang agar tidak terendam, terlebih bahaya korsleting listik dan juga waspada terhadap anak-anak," pungkas Made.[Joni]

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya