SUARA INDONESIA

Kodim 0708 Purworejo Kirimkan 2 Prajurit Terbaik ke Papua

Agus Sulistya - 10 December 2021 | 19:12 - Dibaca 1.26k kali
TNI/Polri Kodim 0708 Purworejo Kirimkan 2 Prajurit Terbaik ke Papua
Upacara pelepasan kedua prajurit Kodim 0708 Purworejo ke Papua dipimpin langsung oleh Dandim 0708 Purworejo (foto: agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Dua prajurit terbaik Kodim 0708 Purworejo akan melaksanakan tugas territorial di wilayah Kodam XVIII Kasuwari, Papua. Para prajurit tersebut akan bergabung dengan anggota di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) se-Indonesia.

Letkol Inf. Lukman Hakim Komandan Kodim 0708 Purworejo menyampaikan, penugasan tersebut merupakan kesempatan yang bagus bagi seorang prajurit dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa.

"Tidak semua prajurit terpilih untuk mengaplikasikan ilmu dan kemampuannya dibidang territorial di daerah operasi kusunya daerah Papua," ucap Dandim saat melaksanakan pelepasan kedua prajurit di Aula Jendral Sudirman, Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (10/12/2021).

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kedua prajurit terbaik yang akan melaksanakan tugas tersebut antara lain Serda Didik Setiyawan dari Babinsa Koramil 08 Kemiri dan Koptu Agus Riyanto dari Babinsa Koramil 04 Banyuurip.

"Dengan adanya satgas territorial ini kita akan lebih bisa mengembangkan kemampuan yang ada di satuan dengan modal pembekalan yang sudah di berikan,” kata Dandim.

Dandim berharap kepada personil yang akan melaksanakan satgas Ter jangan percaya terhadap berita hoax tentang perkembangan situasi keamanan di daerah Papua.

"Sebagai anggota TNI harus tegak lurus sesuai dengan perintah pimpinan yang wajib dilaksanakan. Untuk para keluarga personil yang ditinggal tugas sudah menjadi tanggung jawab satuan Kodim," bebernya.

Sementara itu, Serda Didik Setiyawan salah satu prajurit yang akan dikirim ke Papua mengungkapkan, dirinya merasa bangga mendapat kehormatan menjalankan tugas yang mulia di daerah Papua.

"Sebagai seorang prajurit loyalitas untuk melaksanakan perintah atasan itu yang paling utama dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab. Saya akan laksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya," kata Serda Didik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV