SUARA INDONESIA

Kapolda Jateng Apresiasi Sinergitas Antara Kepolisian dengan Pemkab Purworejo

Agus Sulistya - 04 January 2022 | 16:01
TNI/Polri Kapolda Jateng Apresiasi Sinergitas Antara Kepolisian dengan Pemkab Purworejo

PURWOREJO - Peresmian Rumah Susun (Rusun) SBSN Vanlaar dan Mapolsek Purwodadi serta Lounching Program Omah Bhabin milik Polres Purworejo dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Rusun Vanlaar, Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (04/01/2022).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Polda Jateng sangat mengapresiasi sinergitas antara Polres Purworejo dan Pemkab Purworejo yang telah terjalin baik.

"Sinergitas itu terbukti dengan dibangunya Mapolsek Purwodadi oleh Pemkab Purworejo," ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, kebijakan tersebut selaras dengan perintah Kapolri yaitu Polri akan menciptakan sumberdaya yang unggul diantaranya dengan penyiapan sarana dan prasarana.

"Seluruh jajaran Polda Jawa Tengah, 74,5% anggotanya sudah mempunyai rumah. Keseluruhan anggota Polda Jateng ada 34.000 maka ada 8000 anggota yang belum punya rumah," kata Kapolda.

Diungkapkanya, Polda Jawa Tengah juga sudah membangun 16 perumahan di jajaran Polres.

"Sekarang dengan kemajuan yang ada maka  Polri harus turut berevolusi dan mewarnai perubahan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo, Agus Bastian dalam kesempatan tersebut mengucapkan, selamat kepada keluarga besar Polres Purworejo yang meresmikan pembangunan Rusun SBSN Vanlaar dan Polsek Purwodadi serta Lounching Omah Bhabin.

"Selama ini peran penting dari Polres Purworejo memang sangat dirasakan oleh masyarakat Purworejo dengan berbagai program dan kegiatanya," kata Bupati.

Bupati menambahkan, Polres Purworejo juga sangat aktif dalam mengatasi persoalan terkait pandemi Covid-19, baik penegakan penegakan protokol kesehatan maupun vaksinasi.

"Saya berharap, sinergitas dan harmonis antara Polres Purworejo dengan Pemda Kabupaten Purworejo maupun seluruh elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang," pungkas Bupati.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV