SUARA INDONESIA

Rangkaian HUT Satpam ke-41, Sat Binmas Polres Kediri Kota Gelar Kerja Bakti.

Redaksi - 05 January 2022 | 12:01 - Dibaca 7.88k kali
TNI/Polri Rangkaian HUT Satpam ke-41, Sat Binmas Polres Kediri Kota Gelar Kerja Bakti.
Bakti Sosial dilakukan Polres Kediri Kota bersama sedikitnya 100 Satpam di dua tempat yaitu di Taman Sekartaji dan di Pasar Bandar Kota Kediri, Rabu (5/1/2022). Foto : Wahyudi

KEDIRI - Sat Binmas Polres Kediri Kota bersama Satuan Pengamanan (Satpam) Wilayah Hukum Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa bersih-bersih dalam rangka memperingati HUT SATPAM yang Ke-41 Tahun 2021, Kerja Bakti dilakukan di dua tempat yaitu di Taman Sekartaji dan di Pasar Bandar Kota Kediri, Rabu (5/1/2022).

Kapolres Kedri AKBP Wahyudi melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y menyampaikan para anggota Satpam yang berjumlah sekitar 100 orang ini, membersihkan sampah yang berserakan di seputar Taman Sekar Taji dan Pasar Bandar juga menata lapak lapak pedagang agar tertata rapi.

"Bakti Sosial berupa bersih-bersih adalah rangkaian dalam kegiatan memperingati HUT SATPAM yang Ke-41 Tahun 2021," ujar Henry.

Masih menurut Iptu Henry, Sat Binmas Polres Kediri Kota  selaku koordinator mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga sekaligus memeriahkan HUT Satpam ke-41, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemic covid pihaknya melaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Covid.

"Lingkungan bersih merupakan salah satu cara dalam pencegahan sebaran Covid serta modal awal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Apabila sampah menumpuk dan berserakan, juga dapat menyebabkan kerawanan  kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, tetapi juga dapat menimbulkan penyakit.

Iptu Henry  menambahkan, adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Kediri dapat turut serta menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Kita harapkan tahun depan, kegiatan ini, akan lebih besar dan  dirasakan oleh masyarakat sekitar. Dengan melibatkan ormas, Tokoh pemuda dan masyarakat turut serta secara langsung membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya di kota  Kota saja," tukasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian masker gratis kepada pengunjung dan pedagang di seputar Pasar Bandar Kota Kediri. (Wahyudi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV