SUARA INDONESIA

Empat Jurnalis di Banyuwangi jadi Pemenang Lomba Foto Asyik Bareng Polisi

Muhammad Nurul Yaqin - 12 January 2022 | 12:01
TNI/Polri Empat Jurnalis di Banyuwangi jadi Pemenang Lomba Foto Asyik Bareng Polisi

BANYUWANGI- Polresta Banyuwangi akhirnya mengumumkan juara lomba foto asyik bareng polisi, Rabu (12/1/2022) di Halaman Mapolresta setempat.

Adapun kategori pemenang lomba ini, terdiri dari beberapa kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, jurnalis, termasuk aktivis Ormas dan LSM.

Inovasi lomba yang digelar Polresta Banyuwangi ini berkolaborasi dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Banyuwangi.

Khusus kategori jurnalis, ada sebanyak empat yang dipilih jadi pemenang. Diantaranya Ardian Fanani, jurnalis detikcom ini dinobatkan sebagai juara favorit foto asyik bareng polisi.

Tiga jurnalis lainnya Fredy Rizki jurnalis jawapos radarbanyuwangi, Muh Hujaini jurnalis media online ngopibareng, dan Ilex jurnalis Radio Vis FM Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program Piramida Kapolda Jawa Timur. 

Kata Nasrun, polisi tidak akan bisa lepas dari masyarakat termasuk media yang selalu mendukung kinerja kepolisian.

“Kerja keras kami tidak akan berarti dan diketahui masyarakat tanpa adanya partisipasi media. Maka kerja sama dengan awak media ini merupakan hal yang terpenting,” kata Nasrun.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banyuwangi ini juga menyampaikan bahwa kegiatan positif tersebut akan terus berlangsung setiap tahunnya. 

“Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah perlombaan yang terpenting adalah kita tetap bersahabat dengan Polisi. Maju terus semangat terus, dalam berinovasi, berkarya dan jangan lupa bahagia,” ungkap Nasrun.

Pihaknya juga tidak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada panitia dalam hal ini IJTI Banyuwangi serta personel kepolisian yang telah mensukseskan lomba tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh panitia termasuk IJTI dan anggota Polresta Banyuwangi yang sudah mensukseskan acara pemberian hadiah bagi para pemenang lomba foto asyik bareng polisi," pungkas Nasrun.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Samsul Arifin menyampaikan, lomba foto ini diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa serta umum. Lebih tepatnya sebanyak 500 lebih masyarakat yang turut andil.

“Antusiasme masyarakat begitu tinggi hal ini membuktikan bahwa adanya kedekatan masyarakat dengan polisi. Kita mengadakan kegiatan lomba ini sebagai ajang mendekatkan diri khususnya masyarakat Banyuwangi dari ujung Kalibaru hingga Wongsorejo kepada polisi yang ada di Banyuwangi,” ujar Samsul. 

Sebagai informasi, adapu. hadiah yang diberikan oleh panitia bagi para pemenang masing-masing kategori yakni Juara I Rp 1.000.000, juara II Rp 750.000, juara III Rp 500.000. Serta 1 orang juara favorit atau like terbanyak dengan hadiah Rp 1.000.000. Selain itu panitia juga memberikan 150 pcs kaos keren untuk 150 bagi pengirim karya foto pertama. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV