SUARA INDONESIA

Lanal Cilacap Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Laut

Tim - 15 January 2022 | 16:01
TNI/Polri Lanal Cilacap Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Laut


CILACAP - Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu II-5-05, Sabtu (15/1/2022). 

Upacara ditandai dengan pelarungan karangan dan tabur bunga di laut oleh Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo diikuti seluruh Prajurit TNI, PNS Lanal dan Forkopimda Cilacap. 

Dalam amanatnya, Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa peringatan Hari Dharma Samudera ini kiranya dapat menjadi momentum untuk meneladani nilai-nilai patriotisme dan heroisme dari para pejuang samudra terdahulu. 

Kolonel Laut (PM) Sugeng menambahkan, tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjuang demi mempertahankan kedaulatan NKRI dari AL Belanda pada saat itu. 

Dalam kesempatan itu, Danlanal Cilacap memberikan tali asih dari KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono untuk Keluarga mantan ABK KRI Macan Tutul yakni Ibu Wartini, istri dari Almarhum Serka (Purn) Sutarno. 

"Ini wujud kepedulian dari bapak KSAL kepada keluarga purnawirawan TNI AL di Cilacap dan semoga tali asih ini dapat bermanfaat," pungkasnya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV