SUARA INDONESIA

Kapolres Madiun Sebarkan Nomor Milik Pribadi, Begini Alasannya

Tim - 23 January 2022 | 18:01
TNI/Polri Kapolres Madiun Sebarkan Nomor Milik Pribadi, Begini Alasannya

MADIUN- Kepolisian Resor Madiun mengadakan silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam mitra kerja Polres Madiun, melalui agenda Ngopi Bareng Media (Piramida) Sabtu (22/1/2022).

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo di awal tugasnya langsung melakukan gebrakan, dengan menyebarkan nomor hand phone pribadinya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya wartawan atau masyarakat dapat melaporkan secara langsung kepada Kapolres, jika menemukan anggotanya yang melakukan kesalahan atau pelayanan yang kurang tepat.

"Terkait dengan pemberitaan, jika ada anggota atau bahkan saya dalam mengambil keputusan dan kebijakakan yang kurang pas. Mohon langsung berkoordinasi dengan saya," terang Kapolres Madiun.

Dirinya menyebutkan secara gamblang, rincian nomor telpon yang saat ini digunakan untuk berkomunikasi dan sudah dapat diakses oleh masyarakat.

"Itu betul nomor pribadi saya dan bisa dichek apakah itu nomor pribadi atau bukan. Nomernya 082367772003, silahkan dichek saja," katanya.

Kapolres menambahkan, langkah yang dilakukan diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat dan membuat Kabupaten Madiun menjadi lebih kondusif.

"Kenapa kita sebarkan ke masyarakat, supaya kita tau dan mengerti apa keluhan dari masyarakat. Juga bisa mengetahui anggota kami disaat melakukan tugasnya untuk dalam melayani masyarakat," terang AKBP Anton Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta agar awak media dapat bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Madiun.

"Saya mohon maaf karena baru sekarang bisa bertemu sekalian ngopi bareng media dan sebagai warga baru di Madiun meminta dukungan kepada rekan-rekan media. Untuk menjadikan Kabupaten Madiun yang baik dan kondusif," pintanya.

Pihaknya menagaskan, akan melanjutkan program yang telah digagas oleh Kapolres Madiun sebelumnya. Karena dinilai telah memperhatikan kepentingan masyarakat secara luas.

"Program Kapolres pendahulu sudah baik dan bagus - bagus. Semuanya teruntuk masyarakat dan kembali lagi ke masyarakat, untuk itu kita lanjutkan dan akan kita tingkatkan," tegasnya.

Dirinya mengaku hingga saat ini sudah ada beberapa pesan yang masuk ke Whatsapp miliknya, yang mengeluhkan tentang pelayanan di salah satu Polsek.

"Untuk saat ini sudah ada Whatsapp yang masuk ke saya dan sudah kita tindak lanjut, karena sebelumnya sudah ada laporan ke Polsek dan tidak ditanggapi. Kita tegur Kapolseknya dan kita kirim tim dari Polres untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi di bawah," tandasnya. (Ery Pramudya/Wil)

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya