SUARA INDONESIA

TNI Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat di Desa Ujung Gagak, Cilacap

Agus Sulistya - 02 July 2022 | 16:07 - Dibaca 1.12k kali
TNI/Polri TNI Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat di Desa Ujung Gagak, Cilacap
pembangunan jembatan darurat tersebut, BBWS Citanduy turut membantu kelancaran pembuatan jembatan dengan mendatangkan alat berat exsavator. 

CILACAP - Meluapnya Sungai Cimeneng beberapa waktu yang lalu mengakibatkan jembatan yang berada di Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terputus karena mengalami rusak dan roboh usai dihantam banjir. 

Diketahui, jembatan tersebut merupakan akses untuk melintas warga yang menghubungkan enam Dusun di desa setempat yakni Dusun Ciberem, Dusun Pelindukan, Dusun Karanganyar, Dusun Karangsari, Dusun Karangjaya dan Dusun Karangmulya. 

Pasca terputusnya jembatan tersebut, Personel TNI, Polri, BPBD, Linmas dan warga Desa Ujung Gagak membangun jembatan darurat yang dibuat dari bambu, Sabtu (2/7/2022).

Dalam pembangunan jembatan darurat tersebut, BBWS Citanduy turut membantu kelancaran pembuatan jembatan dengan mendatangkan alat berat exsavator. 

Kepala Desa Ujung Gagak, Juwandi mengungkapkan, bahwa akibat putusnya jembatan Sungai Ciberem tersebut, membuat akses warga menjadi terputus. Hal itu membuat warga mengeluh karena menghambat aktivitas.

"Jembatan ini setiap hari dilalui oleh warga karena ini satu-satunya akses warga, khususnya Dusun Ciberem. Kalau tidak segera diperbaiki, warga harus memutar sejauh 14 kilometer," kata Juwandi. 

Sementara  itu, Danramil 09/Kawunganten, Kapten Chb Sutarman menjelaskan, bahwa jembatan darurat dibangun agar mempermudah aktivitas warga sekitar setelah sebelumnya sempat terputus. 

"Harapannya setelah jembatan ini dibangun, nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga sekitar dan aktivitas dapat normal kembali," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV