SUARA INDONESIA

Kapolsek Sokobanah dan Jurnalis Komitmen Berantas Narkoba

Hoirur Rosikin - 27 July 2022 | 01:07
TNI/Polri Kapolsek Sokobanah dan Jurnalis Komitmen Berantas Narkoba

SAMPANG- Maraknya penyelahgunaan narkoba di Kabupaten Sampang, Jurnalis Sampang menjalin silaturahmi bersama Kapolsek Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun komitmen agar bersama-sama memberantas narkoba di kota Sampang.

Pasalnya, saat ngobrol santai di kantornya, Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian menyampaikan pihaknya sangay berkomitmen akan brantas peredaran narkoba di wilayah hukum setempat.

Ivan Danara mengajak pemuda dan masyarakat setempat untuk saling bersinergi dengan kepolisian dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

"Karena Narkoba sangat membahayakan masyarakat, kususnya Pemuda. Bahanya sangat berdampak terhadap mental maupun syaraf penggunanya. Ia mengaku untuk mewujudkannya atau memberantas narkoba tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh Institusi Kepolisian saja. Melaikan dibutuhkan peran masyarakat untuk bersatu padu memberantasnya, atau minimal memberikan informasi dengan data yang akurat", ucapnya.

Ia menambahkan setelah resmi menjabat sebagai Kapolsek Sokobanah, akan membangun komitmen bersama jajaran anggotanya, kemudian bersama Koramil serta Camat, maupun yang mewakili untuk  melakukan Road Showo ke setiap Desa untuk mengenalkan diri, serta mensosialisasikan bahaya Narkoba.

Saat disinggung sejumlah kegagalan baik yang pernah dilakukan BNN maupun BNP ketika berhadapan dengan Bandar.

Iptu Ivan Danara menilai, kegagalan itu lebih di sebabkan karena infrastruktur atau medan yang menyulitkan pergerakan, sehingga yang dilakukan mudah terendus maupun di patahkan.

"Untuk mengungkap peredaran Narkoba membutuhkan proses dan strategi khusus, karena berbeda dengan pengungkapan kasus lain," tutupnya Selasa (26/07/2022).

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya