SUARA INDONESIA

Polres Palu Gelar Operasi Keselamatan Tinombala, Ini Sasarannya

Mustakim Ali - 07 February 2023 | 12:02 - Dibaca 1.33k kali
TNI/Polri Polres Palu Gelar Operasi Keselamatan Tinombala, Ini Sasarannya
Angota Polres Palu saat mengikuti Apel gelar pasukan.

PALU – Polresta Palu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2023, Selasa (7/2/2023). Apel ini untuk memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung dalam melaksanakan operasi selama 14 hari kedepan, 7 – 20 Februari.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. mengungkapkan, perkembangan kehidupan masyarakat yang begitu pesat menjadikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan semakin kompleks dan dinamis. Khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Polantas harus melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan dan mendorong inovasi pelayanan publik berbasis IT. Seperti yang telah dilakukan, program ETLE, INCAR dan lainnya.

“Operasi Keselamatan Tinombala 2023 dilaksanakan selama 14 hari, 7 – 20 Februari 2023 dengan kekuatan sebanyak 65 personel. Mengendepankan kegitan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat,” kata Kapolresta Palu.

Pelaksanaan operasi ini juga menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah. Kendati mengedepankan preemtif dan preventif, Satlantas Polresta Palu bakal menerapkan penindakan terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan. Yakni 8 prioritas pelanggaran lalu lintas.

Antara lain melawan arus, berkendara melebihi kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak memakai helm, tidak mengenakan safety belt, menggunakan HP saat berkendara, kendaraan tidak layan jalan, melebihi muatan alias ODOL. Kemudian pengendara mabuk dan balap liar.

Mengakhiri arahannya, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah menekankan empat poin penting. Yakni lakukan deteksi , aksi dan intervensi dini terhadap potensi kerawanan kamseltibcarlantas. Lakukan kegitan edukasi kamseltibcarlantas secara intens khususnya sasaran kaum milenial.

“Selanjutnya tetap jaga kesehatan dan pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.(RN).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV