SUARA INDONESIA

Puluhan Anggota Polresta Cilacap Mendadak Jalani Tes Urine, ini Hasilnya

Satria Galih Saputra - 09 February 2023 | 12:02 - Dibaca 853 kali
TNI/Polri Puluhan Anggota Polresta Cilacap Mendadak Jalani Tes Urine, ini Hasilnya
SI Propam Polresta Cilacap Saat Menggelar Tes Urine Kepada Anggota (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Puluhan anggota Polresta Cilacap menjalani tes urine usai melaksanakan apel pagi, Kamis (9/2/2023). 

Tes urine tersebut dilakukan oleh Si Propam Polresta Cilacap, namun secara acak dan mendadak, tanpa diketahui oleh anggota. 

Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, pemeriksaan urine itu dilakukan untuk memastikan para anggota terbebas dari penyalahgunaan Narkoba. 

"Hasilnya kemudian diumumkan secara langsung dan terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas dalam menjauhi Narkoba," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 32 anggota Polresta Cilacap dari semua fungsi di tes urine. Dari hasil pengecekan, semuanya negatif Narkoba. 

"Kami berkomitmen untuk memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Cilacap dan ini salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba, khususnya di jajaran Polresta Cilacap," tegas Gatot. 

Selain itu, lanjut dia, guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polresta Cilacap dalam memberantas Narkoba.

"Pemeriksaan urin ini nantinya akan dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk pengawasan internal Polri guna mencegah anggota dalam penyalahgunaan Narkoba," ujar Gatot. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV