SUARA INDONESIA

Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Malang Sanusi Optimis PAD Meningkat

Gito Wahyudi - 18 September 2020 | 14:09 - Dibaca 894 kali
Wisata Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Malang Sanusi Optimis PAD Meningkat
Bupati Malang Sanusi membuka kegiatan FGD Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Malang Tahun 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (18/09/2020).

Bupati Sanusi didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Made Arya Wedanthara, SH. MSi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Disparbud ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Jajaran Kepala OPD, Ketua Pansus DPRD, Akademisi, Pokdarwis, serta Lembaga Kepariwisataan.

Sanusi menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan bisa menjadi wadah strategis memperkuat koordinasi sekaligus mencari terobosan baru dalam rangka pengembangan dunia kepariwisataan sehingga Kabupaten Malang semakin maju dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita tahu potensi Kabupaten Malang sangatlah luar biasa dan kebanyakan wisata alamnya yang sangat menakjubkan dan menarik wisatawan, semoga kedepan infrastruktur akses menuju tempat-tempat wisata bisa lebih baik lagi,” harap pria yang akrab disapa Abah itu.

Lebih lanjut, Sanusi juga mengatakan bahwa kepariwisataan di Kabupaten Malang bisa menyerupai daerah Badung, Denpasar Bali sehingga nantinya dapat mendongkrak kunjungan pariwisata dan penyediaan hotel serta restorannya bisa diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

“Jadi PAD-nya nanti bisa naik dari sektor pajak hotel dan restoran, mengingat potensi wisata dan koneksivitas antara ketertarikan pariwisata di Bali dengan Kabupaten Malang, dulu sudah pernah ada perjanjian kerjasama antara Pemkab Malang dengan Pemerintah Kabupaten Badung Bali sehingga nanti setelah Bandara Abdulrachman Saleh ini menjadi bandara internasional harapannya akan ada paket pariwisata Malang-Bali,” pungkas Sanusi.

Sementara, Made Arya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pedoman pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Malang yang lebih baik serta meningkatkan kualitas dan kuantitas  destinasi pariwisata di Kabupaten Malang serta meningkatkan citra pariwisata sehingga menarik wisatawan.

“Kegiatan ini sudah kami mulai dari Bulan Mei sampai dengan bulan ini yang memasuki tahap akhir," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023