SUARA INDONESIA

Memukau, Pesona Bukit Cinta di Manggarai Timur

Aprilia Uci Handayani - 23 April 2021 | 03:04
Wisata Memukau, Pesona Bukit Cinta di Manggarai Timur

MANGGARAI TIMUR - Selain Komodo, banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke Nusa Tenggara Timur untuk menikmati keindahan alamnya. 

Beberapa destinasi wisata alam yang ada di daerah ini sangat menakjubkan, mulai dari pantai, danau, hingga perbukitan.

Salah satu destinasi wisata alam yang kini sedang digemari adalah wisata alam perbukitan. Letaknya yang berada di ketinggian menjadikannya serasa tempat paling nyaman untuk menikmati alam.

Seperti wisata alam Bukit Cinta yang ada di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), disana anda akan dimanjakan dengan spot foto yang indah. 

Selain itu, di sana anda juga dapat menikmati keindahan pantai Teluk Nanga Lok disebelah Utara dan hamparan bukit yang berdiri di bagian timur serta melihat jalanan apik yang meliuk di kaki Bukit Cinta.

Pengunjung yang datang ke lokasi ini memang sengaja untuk melihat pemandangan alam yang lengkap seperti pantai, bukit, hutan, dan lembah. 

Bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini, jika berangkat dari Kota Ruteng anda bisa menuju Reo dan selanjutnya ke Pota. Rute tersebut menempuh jarak sekitar 90 km dengan waktu perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam.

Sementara, jika berangkat dari Kota Borong anda dapat mengikuti jalur menuju Pertigaan Bealaing, kemudian ke Watunggong, terus ke Lengko Ajang dan selanjutnya ke Pota. Rute ini menempuh jarak sekitar 130 km dengan waktu perjalanan sekitar 5 jam.

Sampai di Pota, perjalanan dilanjutkan ke arah timur sekitar 10 km dengan waktu tempuh 30 menit, kondisi jalanan beraspal dan mulus.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu cemas, wisata Bukit Cinta dibuka setiap saat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pewarta : Aprilia Uci Handayani
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV