SUARA INDONESIA

Back To Nature, Camping Ground Rembangan Siap Jadi Lokasi Malam Tahun Barumu

Wilda Natasya - 14 November 2021 | 07:11
Wisata Back To Nature, Camping Ground Rembangan Siap Jadi Lokasi Malam Tahun Barumu

JEMBER- Malam tahun baru merupakan momen yang dinantikan oleh hampir seluruh orang di belahan dunia manapun, termasuk di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menemukan lokasi yang cocok untuk merayakan pergantian tahun tersebut, bahkan mulai dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Berbagai destinasi wisata biasanya akan dipenuhi oleh pengunjung saat malam tahun baru. Namun bagi anda yang masih bingung mencari tempat keren yang bisa dijadikan lokasi perayaan pergantian tahun baru bersama orang-orang terdekat, bisa mencoba Camping Ground yang ada di wisata Rembangan.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa wisata puncak yang masyhur di Kabupaten Jember ini memiliki pemandangan malam hari cukup indah.

Dengan view yang memperlihatkan hamparan kota Jember, maka pengunjung dapat menyaksikan secara jelas gemerlap kembang api dari ketinggian 600 Mdpl lebih.

Meskipun belum dibuka secara resmi, spot baru di wisata Rembangan tersebut sudah memiliki ratusan peminat.

Pengunjung bisa merasakan sensasi camping dengan suasana alam terbuka dengan taburan bintang, tanpa perlu mengkhawatirkan keamanan di lingkungan sekitar.

Pengelola objek wisata Rembangan Sugeng Riyadi menjelaskan, sejumlah institusi dan kalangan masyarakat sudah banyak yang menggunakan arena Camping Ground untuk berbagai acara, seperti kegiatan dinas dan firework party.

“Sudah banyak yang menggunakan arena ini, temen-temen mahasiswa dan dari lembaga seperti dinas-dinas itu banyak yang melakukan kegiatan disini,” jelasnya.

Tidak hanya menyiapkan lahan untuk bermalam, namun pihak pengelola juga menyediakan penyewaan tenda. Selain itu, pengunjung dapat menikmati fasilitas barbeque tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Menurutnya, booth tersebut merupakan salah sarana baru yang bertujuan untuk memecah keramaian di tengah pandemi Covid-19, karena selama ini spot resto, hotel dan kolam masih menjadi tempat favorit para pengunjung. Sehingga ditakutkan dapat menimbulkan kerumunan saat akhir pekan.

Tidak ketinggalan nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah spot foto yang instagramable dan menarik baik di siang maupun malam hari. Sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen liburan dan perayaan tahun baru dengan sempurna.

“Ini adalah sarana baru yang bertujuan untuk memecah keramaian. Nanti juga akan kita lengkapi dengan spot foto yang instagramable, tentunya harus bagus saat siang dan malam hari,” jelasnya.

Selain itu, untuk melengkapi Camping Ground di wisata Rembangan, pihaknya akan menghadirkan wahana flying fox dan sepeda langit. Hal tersebut tentunya sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan dan menguji adrenaline saat liburan.

Terkait biaya, kata Sugeng masih sangat terjangkau, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk wisata Rembangan sebesar Rp. 16.000 per malam. Untuk yang ingin menikmati barbeque tentunya harus membayar biaya sewa peralatan.

“Untuk fasilitas seperti penerangan, tempat sholat, kamar mandi, keamanan dan internet sudah ada semuanya. Sementra hanya dikenakan tiket masuk saja, karena menginap jadi dihitungnya dua kali. Kalau alat barbeque nanti bisa bayar biaya sewa di kita,” lanjutnya.

Bagaimana tertarik untuk menjadikan lokasi ini sebagai detinasi berlibur pilihanmu? Jika berniat mengunjungi Camping Ground di akhir tahun nanti, jangan lupa menyempatkan diri untuk melihat koleksi bunga petunia dengan beragam warna cantik yang dapat memanjakan mata anda.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV