SUARA INDONESIA

Malam Tahun Baru, Akses Alun-Alun dan Taman Pecut Kota Blitar Ditutup

Ari - 17 December 2021 | 17:12
Wisata Malam Tahun Baru, Akses Alun-Alun dan Taman Pecut Kota Blitar Ditutup

Blitar - Malam pergantian tahun baru tinggal menghitung hari, namun berhubung situasi belum stabil akses menuju alun-alun dan taman pecut di Kota Blitar Jawa Timur direncanakan ditutup. 

Sekretatis Satgas Covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo mengatakan, berdasarkan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, alun-alun maupun taman pecut ditutup. 

"Kita jalankan instruksi dari pusat, jadi wisata alun-alun dan taman pecut yang ada di Kota Blitar ditutup mulai 31 Desember 2021 sampai 01 Januari 2022," tandasnya. 

Lanjut Toto, sedangkan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang tetap beroperasi seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menambahkan, menindaklanjuti instruksi pusat, pihaknya juga akan mengerahkan pasukannya untuk pengamanan alun-alun dan taman pecut. 

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada mayarakat supaya tidak menyalakan kembang api saat malam pergantianTahun Baru nanti," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV