SUARA INDONESIA

Angkat Potensi Mawar, Mantan PJ Kepala Desa Karangpring Bangun Rose Monument

Wildan Mukhlishah Sy - 18 December 2021 | 17:12 - Dibaca 3.72k kali
Wisata Angkat Potensi Mawar, Mantan PJ Kepala Desa Karangpring Bangun Rose Monument
Kepala Desa Karangpring, Mantan PJ Kepala Desa, Dan Kepala Bidang Pemdes DPMD Saat Pemotongan Pita peresmian Rose Monument (Foto: Suara Indonesia)

JEMBER-Mentan Pejabat (PJ) Kepala Desa (Kades) Karangpring, Hendra Kusuma melalui musyawarah bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpring, LPM dan tokoh masyarakat membangun Rose Monument sebagai ikon untuk menunjukkan potensi bunga mawar yang ada di desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

"Desa Karangpring ini adalah sumber dari bunga mawar, yang konon setiap hari dijual di trotoar siang dan malam. Jadi, saya coba angkat menjadi sebuah ikon, agar Karangpring ini tidak hanya dikenal di Jember saja. Namun, juga keluar daerah," Paparnya.

Rancenan pembangunan munumen ini sendiri ungkap Hendra sudah dimulai sejak awal tahun 2021. Setelah melalui proses yang panjang, munumen ini rampung dikerjakan dan diresmikan hari ini Sabtu, (18/12/2021) bersamaan dengan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Karangpring Priode 2021-2027, Ahmad Sahri.

Sementara itu, Kades Karangpring yang baru saja dilantik tersebut menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan pembangunan yang telah dimulai oleh PJ Kades sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan menambah variasi spot di sekitar monumen agar lebih meriah dan megah lagi.

"Untuk kedepan, monumen itu akan dibuat lebih meriah dan lebih megah lagi, dalam kepemimpinan saya," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pemdes DPMD, Nunung Agus Andriyanto, peresmian munumen ini sangat luar biasa. Menurutnya, ikon tersebut tidak hanya sebagai wadah hiburan. Tetapi, juga menjadi tempat pertunjukan kesenian, hingga berjualan masyarakat.

"Jadi tidak hanya sebagai akses hiburan, tapi juga akses ekonomi, masyarakat bisa berjualan di sini, bisa memarkan kreatifitasnya misal dalam bentuk kesenian," ucapnya usai peresmian berakhir.

Selain itu pihaknya juga menyarankan agar nantinya lampu yang ada di kawasan monumen lebih terang lagi, agar tidak digunakan secara sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dirinya menambahkan, dengan lampu yang cerah, maka lokasi tersebut akan lebih bermafaat bagi masyarakat.

"Karena Kalau terang, maka akan lebih memberikan manfaat. Anak-anak bisa bermain, yang pedagang bisa jualan, yang punya kreatifitas bisa meningkatkan kreatifitasnya," tandasnya. (Ree/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023