SUARA INDONESIA

Geliatkan Sektor Pariwisata, Bupati Blitar Mak Rini Gandeng Kaum Milenial

Aris Danu - 10 March 2022 | 21:03 - Dibaca 1.31k kali
Wisata Geliatkan Sektor Pariwisata, Bupati Blitar Mak Rini Gandeng Kaum Milenial
Bupati Blitar Mak Rini saat membuka acara tamah tamah buyer seller direct promotion di Pendopo RHN. Foto Ari Suara Indonesia

BLITAR - Guna menggairahkan sektor pariwisata, Bupati Blitar Rini Syarifah bertemu dengan Buyer-Seller Direct Promotion di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (10/03) malam. 

Dalam pertemuan tersebut, Mak Rini sapaan akrabnya mengajak kaum milenial dari berbagai daerah untuk berkolaborasi dengan Pemkab Blitar memajukan pariwisata di Blitar. 

"Jadi malam ini agendanya adalah ramah tamah dengan kaum muda mudi yang tergabung Buyer-Seller Direct Promotion. Pesertanya dari 5 Provinsi termasuk Jawa Timur," kata orang nomor satu di Kabupaten Blitar. 

Mak Rini menyampaikan, Blitar Raya memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai wisata alam, religi, seni budaya, dan kuliner. Sehingga potensi tersebut perlu di branding bersama - sama agar semakin bergairah dan berimbas positif terhadap pendapatan. 

"Saya harap kehadiran buyer seller bisa membantu mempromosikan  potensi wisata sekaligus tingkatkan kunjungan wisatawan, sebagai daya ungkit sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Blitar Raya," imbuhnya. 

Menurutnya, memang ditengah situasi seperti ini banyak sektor yang terdampak bahkan ada juga yang gulung tikar. Namun, jika semua pihak berjalan satu frekuensi, kolaboratif, saling menguatkan pasti roda perekonomian akan bangkit. 

"Kalau ingin cepat, kaum milenial harus kita libatkan karena mereka mempunyai wawasan yang lebih terkait pengoperasian teknologi digital. Saya optimis, melalui cara ini dapat menggebrak pasar wisata," imbuhnya. 

Ia berharap, kehadiran buyer seller membawa harapan baru di bidang pariwisata Kabupaten Blitar. Dengan semangat maju bersama pasti roda ekonomi pulih dan masyarakatnya semakin sejahtera. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarta, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar berserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Blitar. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023