SUARA INDONESIA

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pasir Putih Situbondo

Syamsuri - 08 May 2022 | 21:05
Wisata Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pasir Putih Situbondo

SITUBONDO – Puncak akhir libur cuti bersama wisata di Situbondo banyak di kunjungi wisatawan, salah satunya di wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Ribuan pengunjung berbondong bondongz datang untuk menikmati keindahan alam pantai pasir putih karena pantainya landai dan pasirnya terkenal berwarna putih. 

Pantuan wartawan suaraindonesia.co.id, beberapa wisatawan berasal dari berbagai daerah, mengekor dengan mengendarai roda empat dan roda dua hanya bertujuan untuk berlibur dan menikmati keindahan alam di pasir putih Situbondo pada hari terakhir masa cuti kerja. 

Salah satunya, wisatawan asal Malang Jawa Timur bernama Subandrio. Dirinya menjelaskan, bahwa wisata pasir putih ini memiliki keindahan sendiri untuk wisata bahari.

Pasalnya, kondisi airnya tenang dan bersih dibandingkan dengan pantai pantai lain di Indonesia, sehingga membuat pengunjung antusias datang ke Pantai Pasir Putih Situbondo, Tutur Subandrio sambil menunjukkan tangannya ke air laut. 

Menurutnya, kita bersama keluarga mengunjungi pantai pasir putih  hampir setiap liburan panjang hanya sekedar untuk refreshing  bersama keluarga.

"Kesempatan ini kita lakukan mumpung belum masuk kerja kembali, dia mengakui pantai Pasir Putih Situbondo selain indah  juga sangat cocok sekali sebagai agenda liburan bersama keluarga karena pantainya sangat aman dan air lautnya landai dan bersih sekali,” ucap pria berbadan tinggi tegap. 

Lain lagi wisatawan yang mengaku dari Surabaya, Nanik Supriyatin. Dirinya mengaku sengaja bersama keluarga besar sengaja mengunjungi tempat wisata pasir putih ini, karena selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, pantai ini libur atau ditutup sehingga waktu berlibur untuk keluarga tidak ada.

“Mumpung kondisi saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, maka ini menjadi momen yang sangat ditunggu tunggu untuk bisa berlibur bersama keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Situbondo, Dhian Pramusinta mengatakan, selama cuti bersama lebaran idul fitri 1443 Hijriah, jumlah pengunjung yang datang ke pantai Pasir Putih meningkat dan  geliat wisatawan dari luar daerah sangat banyak.

Menurutnya, puncak cuti kerja pada hari minggu saja, jumlah pengunjung yang datang ke pantai pasir putih Situbondo ini cukup drastis yaitu mencapai 4.144 orang,” ucapnya.

Dhian menyebutkan, sejumlah wisatawan yang datang setiap harinya terus meningkat, dan itu terjadi sejak pemerintah menetapkan awal cuti kerja nasional dilaksanakan.

“sejak tanggal 29 April 2022 wisatawan sudah mulai mendatangi area pasir putih. Dari hasil rekap data pengunjung, wisatawan yang datang untuk berlibur selama masa cuti kerja, sebanyak 22.317 orang” jelasnya. (Syam).

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya