SUARA INDONESIA

Bangkitkan Ekonomi, Bupati Blitar Ajak Warga Kunjungi Wisata Lokal

Ari - 07 June 2022 | 15:06
Wisata Bangkitkan Ekonomi, Bupati Blitar Ajak Warga Kunjungi Wisata Lokal

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah terus berupaya membangkitkan roda ekonomi ditengah pandemi. Satu diantaranya adalah dengan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata Kabupaten Blitar. 

Pernyataan tersebut disampaikan Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar saat berkunjung ke wisata alam yakni Puncak Sekawan Desa Semen Kecamatan Gandusari, Selasa (07/06). 

Mak Rini mengatakan, potensi wisata di Kabupaten Blitar sangat luar biasa, baik alam, buatan maupun religi. Ia optimis jika masyarakat memilih berkunjung ke objek wisata lokal ketimbang luar daerah pasti ekonomi bangkit. 

"Saya mengajak seluruh warga mulai dari sekarang ayo kunjungi wisata lokal dan jangan lupa sempatkan foto bersama lalu diupload dimedia sosial masing-masing supaya dikenal secara luas," katanya. 

Menurut Bupati perempuan pertama di Blitar, Desa Semen Kecamatan Gandusari patut diapresiasi karena masuk 50 besar Desa Wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. 

"Ada tiga destinasi unggulan Desa Wisata Semen yakni Kampung Wisata Ekologis (KWE) Puspa Jagad sebagai wisata buatan, Kucur Watu sebagai wisata alam dan Puncak Sekawan sebagai wisata alam," tuturnya. 

Dalam kunjungannya, Wisata Puncak Sekawan bisa dikatakan yang paling menawan lantaran menyajikan pemandangan alam yang bagus yakni dikelilingi oleh hutan pinus, perbukitan dan Gunung Kawi serta Gunung Kelud. 

Mak Rini menambahkan, apabila semua lapisan ikut andil dalam memajukan potensi lokal maka dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri, maju dan sejahtera bersama akan terwujud. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya