SUARA INDONESIA

Petugas Damkar Padamkan Jerami Terbakar di Area Pesawahan di Cilacap

Satria Galih Saputra - 23 April 2024 | 20:04 - Dibaca 425 kali
News Petugas Damkar Padamkan Jerami Terbakar di Area Pesawahan di Cilacap
Petugas Damkar saat memadamkan tumpukan jerami yang dibakar warga di Desa Danasri Kidul, Cilacap. (Damkar Cilacap untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cilacap merespon cepat laporan warga adanya tumpukan jerami terbakar di area persawahan di Desa Danasri Kidul, Kecamatan Nusawungu, Selasa (23/4/2024) siang.

Kejadian bermula saat seorang warga membakar tumpukan jerami di empat titik pesawahan dekat jalan di desa setempat dengan niatan mengambil abunya untuk pupuk sekitar pukul 14.00 WIB.

Dikarenakan asap dari pembakaran jerami tersebut sangat tebal dan mengganggu, seorang Mantri Kecamatan Nusawungu bernama Sudiyo (45) yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke Pos Damkar Kroya.

Selain mengganggu, kepulan asap tersebut juga dinilai membahayakan pengguna jalan yang melintas.

"Awal mula Kepala Pos Damkar Kroya bapak Widiatmoko menerima laporan dari bapak Sudiyo melalui pesan whatsapp pukul 15.30 WIB," ungkap Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Selasa (23/4/2024).

Tak lama, usai mendapat laporan, sejumlah petugas dari Pos Damkar Kroya kemudian bergerak cepat ke lokasi dengan membawa 1 unit Armada Damkar untuk melakukan pemadaman.

Sesampainya di lokasi, petugas dibantu aparat setempat selanjutnya melakukan pemadaman. Beruntung jerami yang terbakar itu berhasil dipadamkan.

Diketahui, pemadaman dilakukan petugas menggunakan 4.000 liter air. "Sekitar 25 menit, jerami yang terbakar tersebut berhasil dipadamkan. Tidak ada kendala selama pemadaman," kata Supriyadi.

"Setelah padam dilanjutkan pendinginan," pungkas pria berbadan tegap ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV