SUARA INDONESIA

Akmal Malik Dilantik Pj. Gubernur Kaltim, Seno Aji: Sinergi Eksekutif dan Legislatif Tetap Terjaga

Mohamad Alawi - 20 October 2023 | 08:10 - Dibaca 1.64k kali
Advertorial Akmal Malik Dilantik Pj. Gubernur Kaltim, Seno Aji: Sinergi Eksekutif dan Legislatif Tetap Terjaga
Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, suaraindonesia.co.id - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, akan melangkah ke panggung pelantikan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini, Senin (02/10/2023).

Pemilihan ini menjadi penting karena berakhirnya masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi, pada 30 September 2023 kemarin.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Akmal Malik sebagai Pj. Gubernur Kaltim.

Seno mengatakan, bahwa Akmal Malik adalah salah satu kandidat yang diusulkan oleh DPRD Kaltim, dan bersyukur Presiden RI memberikan pertimbangan serius terhadap usulan daerah tersebut.

Lebih lanjut, politisi Gerindra ini berharap agar Akmal Malik, setelah dilantik, terus menjaga sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif. Hal ini dianggap penting untuk kelancaran pembangunan di berbagai sektor yang masih belum terselesaikan.

“Saya berharap Pj. Gubernur Kaltim dapat menjalin sinergi yang lebih baik antara Eksekutif dan Legislatif untuk melanjutkan pembangunan di Kaltim yang belum selesai,” ujar Seno, Jumat (20/10/2023). 

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Pj. Gubernur agar mampu menjaga kondusifitas Kaltim menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. "Sehingga Pemilu nanti diharapkan dapat berjalan dengan damai dan sukses," ucap Seno.

Dengan langkah Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim, diharapkan provinsi ini akan terus bergerak maju dalam pembangunan dan pelayanan masyarakatnya.

“Saya sebagai pimpinan DPRD Kaltim tentunya sangat berharap kedepannya setelah dilantik, Pj. Gubernur akan mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim hingga terpilihnya kepala daerah definitif dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Kaltim,” tutur Seno. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV