SUARA INDONESIA

Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kunjungi PT Kideco Jaya Agung

Mohamad Alawi - 12 October 2023 | 10:10 - Dibaca 749 kali
Advertorial Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kunjungi PT Kideco Jaya Agung
Panitia Khusus pembahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak dan Retribusi Daerah saat berkunjung ke PT Kideco Jaya Agung di Kabupaten Paser, Kamis (12/10/2023). (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

PASER, Suaraindonesia.co.id - Panitia Khusus pembahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak dan Retribusi Daerah tidak henti-hentinya mengupayakan pendapatan daerah dan kepatuhan dalam penerimaan pajak dan retribusi daerah. Untuk menggapai tujuan ini, mereka melaksanakan kunjungan kerja ke PT Kideco Jaya Agung di Kabupaten Paser, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Ketua Pansus, Sapto Setyo Pramono didampingi anggota Pansus, Baharuddin Mu'in. Acara ini berlangsung di Mine Site PT. Kideco Jaya Agung.

"Tujuan utama kunjungan kerja ini adalah melakukan pendataan dan klarifikasi nomor polisi kendaraan roda empat yang digunakan oleh perusahaan, alat berat, dan tenaga kerja asing di PT Kideco Jaya Agung," ungkap Sapto yang juga politisi Golkar ini.

Ia menjelaskan bahwa tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk sosialisasi Raperda yang sedang di godok DPRD Kaltim. Nantinya akan ada aturan perpajakan daerah, memastikan perusahaan mematuhi peraturan yang ada, dan mengidentifikasi potensi sumber pendapatan pajak yang dapat dioptimalkan.

Kedatangan rombongan Pansus PDRD di sambut oleh M. Lukman Hakim, Team Manager Regional External Relation PT Kideco Jaya Agung dan beberapa karyawan.

Menurut Lukman PT Kideco Jaya Agung mengapresiasi langkah Pansus PDRD. Sebagai perusahaan yang berada di wilayah Kalimantan Timur akan mendukung langkah yang terbaik untuk Kalimantan Timur.

"Selamat datang, Kami mengapresiasi Pansus. Kami akan mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah untuk kebaikan dan kemajuan Kalimantan Timur," ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Masudieartha, Kepala Bidang Pajak Daerah dari Badan Pendapatan Daerah Kalimantan Timur (BAPENDA Kaltim). Selain itu, Toni Joko, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Paser, juga turut serta dalam kunjungan kerja ini. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV