SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Dirikan Posko Mudik di Terminal Purabaya Sidoarjo 

Amrizal Zulkarnain - 05 April 2024 | 12:04 - Dibaca 474 kali
News Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Dirikan Posko Mudik di Terminal Purabaya Sidoarjo 
Direktur IT BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan bersama jajarannya, Asisten 1 Pemkab Sidoarjo M. Ainur Rahman. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - BPJS Kesehatan dirikan Posko Mudik Tahun 2024 selama 7 hari di Terminal Purabaya, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Posko tersebut menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun masyarakat luas yang mudik. Jumat (5/4/2024).

"Kami dari BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan kesehatan gratis di posko mudik dimulai hari ini Jumat 5 April 2024," ujar Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan, saat ditemui usai meresmikan Posko Mudik di Terminal Purabaya.

Masih kata Edwin, selain layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga menyediakan fasilitas pijat relaksasi bagi pemudik.

Perlu diketahui bahwa secara bersamaan Posko Mudik 2024 BPJS Kesehatan lainnya juga dilakukan di masing-masing Kepala Cabang (Kancab).

"Selain untuk peserta JKN, kami juga memberikan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik melalui Terminal Purabaya," terangnya.

Lebih lanjut, Edwin, menuturkan bahwa Posko Mudik ini buka 24 jam. Kami juga menyiapkan dokter paramedis, obat-obatan, hingga mobil ambulance ketika terdapat penanganan medis yang serius.

Edwin, menghimbau kepada peserta JKN yang mudik agar tidak perlu kuatir dalam mengakses pelayanan kesehatan di mana pun. Sebab pelayanan Program JKN hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Di waktu sama, M Ainur Rahman, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, mengapresiasi terhadap BPJS Kesehatan yang sudah dilakukannya dengan mendirikan Posko Mudik gratis di Terminal Purabaya Sidoarjo tersebut.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendukung sepenuhnya atas fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik yang ada di Terminal Purabaya Sidoarjo ini," ungkap Ainur, saat hadir dalam peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan tersebut.

Sementara, Rintis Mulyasari (38), menyambut baik kehadiran Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Purabaya, Sidoarjo tersebut.

Menurutnya, posko tersebut sangat membantu bagi pemudik maupun masyarakat yang berada di Terminal Purabaya ketika kondisi fisiknya mengalami gangguan.

"Apalagi informasinya di Posko Mudik tersebut selain disediakan dokter hingga obat-obatan, juga terdapat fasilitas relaksasinya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV