SUARA INDONESIA

Mahasiswa UINSA Sukses Jalankan Kegiatan PPL di Pokja Jurnalis DPRD Surabaya

Lukman Hadi - 03 November 2022 | 13:11 - Dibaca 2.46k kali
Pendidikan Mahasiswa UINSA Sukses Jalankan Kegiatan PPL di Pokja Jurnalis DPRD Surabaya
Mahasiswa UINSA sukses jalankan kegiatan PPL di Pokja Jurnalis DPRD Kota Surabaya. (Foto: Lukman Hadi/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, telah menuntaskan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis DPRD Kota Surabaya (Judes).

Sebanyak 4 mahasiswa atas nama Risma Azzah Fatin, Radha Putri Awaliyah, Alfa Chumaidah dan Nazilatur Rohmah menjalankan kegiatan PPL mulai 3 Oktober sampai 4 November 2022.

Pada kegiatan PPL ini, mahasiswa mengangkat judul 'Proses Produksi Berita Kelompok Kerja DPRD Kota Surabaya' berjalan sukses atas bimbingan dosen pamong.

"Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan adik-adik dalam melaksanakan PPL di Pokja DPRD Surabaya. Tentunya, kami juga membimbing adik-adik semaksimal mungkin," kata Ahmad Hilmi Nidhomudin selaku mentor, Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis DPRD Kota Surabaya, Maulana, sejak awal kegiatan PPL ini, dirinya menyambut hangat para mahasiswa.

"Kami menyambut baik langkah UINSA Surabaya yang menerjunkan mahasiswanya praktik langsung ke lapangan," ujar Maulana.

Di sisi lain, ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan UINSA yang telah menempatkan mahasiswa untuk PPL di Pokja Jurnalis DPRD Kota Surabaya.

"Terima kasih atas keterlibatan adik-adik mahasiswa UINSA dalam proses produksi berita Pokja Wartawan DPRD Surabaya. Semoga ilmu yang telah diperoleh bisa bermanfaat dengan baik," ungkap Ketua Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV