SUARA INDONESIA

Studi Wawasan, UIN KHAS Jember Terima Kunjungan Dari IAIN Madura

Redaksi - 15 December 2022 | 18:12 - Dibaca 1.63k kali
Pendidikan Studi Wawasan, UIN KHAS Jember Terima Kunjungan Dari IAIN Madura
Rektorat UIN KHAS Jember foto bersama IAIN Madura. (Foto: Istimewa)

JEMBER - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menerima tamu rombongan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Syariah lantai 2 ini dalam rangka studi wawasan, konsultasi dan koordinasi ke UIN KHAS Jember.

Rombongan IAIN Madura yang dipimpin oleh kabiro AUAK, Syamsul Bahri, diterima dengan hangat oleh Rektor UIN KHAS Jember.

Kabiro AUAK, didampingi Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan kerja sama Bagian Kepegawaian bagian Perencanaan, Humas, Pustakawan Perwakilan Security dan Cleaning Service IAIN Madura.

Dalam kesempatan ini, Rektor UIN KHAS Jember, Prof Dr Babun Suharto memaparkan perkembangan perjalanan mulai dari STAIN hingga menjadi UIN.

"Semoga IAIN Madura segera bangkit dan segera menjadi UIN," harap rektor.

Rektor sangat antusias mengajak IAIN Madura untuk lebih maju.

"Mari bersama-sama memajukan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang ada di Jawa Timur," ajaknya.

Rektor juga mengimbau, selain mengurusi peralihan status ke UIN, perlu juga dibentuk tim peralihan dari satuan kerja (Satker) ke Badan Layanan Umum (BLU).

Sementara, IAIN Madura diwakili oleh kabiro AUAK, menyampaikan tujuan studi wawasan ini.

"Studi bawasan itu perlu melihat langsung. Sebaik-baik belajar yaitu langsung terjun ke lapangan. Mudah-mudahan dari studi wawasan ini, memperoleh ilmu yang bermanfaat," harap Samsul Bahri, yang merupakan alumni UIN KHAS Jember.

Acara pertemuan dilanjutkan dengan dialog interaktif seputar perencanaan, keuangan, kepegawaian dan lainnya bersama dengan Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, koordinator perencanaan dan keuangan, koordinator bagian kepegawaian kampus, humas dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sharing ke masing-masing Unit.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV