SUARA INDONESIA

Sebanyak 1774 Pelajar Tingkat SD di Kabupaten Jombang Ikuti Seleksi OSN

Gono Dwi Santoso - 12 May 2023 | 00:05 - Dibaca 936 kali
Pendidikan Sebanyak 1774 Pelajar Tingkat SD di Kabupaten Jombang Ikuti Seleksi OSN
Pelajar tingkat SD mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Jombang, Senin kemarin (8/5/2023 ).

 


JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang adakan seleksi Olimpiade Sains tingkat SD di Kabupaten Jombang. Sebanyak 1774 pelajar tingkat SD  mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Jombang, Senin kemarin (8/5/2023 ).

Dalam seleksi itu, masing-masing kecamatan mengirim perwakilan maksimal 5 peserta untuk mata pelajaran Matematika dan 5 peserta untuk IPA.Acara yang digelar dalam 2 hari yakni tanggal 8 sampai dengan 9 Mei 2023 ini diselenggarakan di berbagai tempat

Kepala Bidang Pembinaan SD Rhendra Kusuma menjelaskan, dalam seleksi tingkat kabupaten ini nantinya akan diambil sebanyak 5 peserta terbaik. Dari mapel (mata pelajaran) IPA maupun Matematika.

Selanjutnya mereka akan diberi pembinaan untuk mengikuti seleksi OSN ditingkat Provinsi pada bulan Juni mendatang.“Pembinaan intensif secara individu baik di tingkat kabupaten maupun sekolah dan orang tua sendiri, “tuturnya.

Rendra menambahkan,dalam pembinaan ini, para peserta yang lolos dan masuk 5 besar, akan diberikan materi tambahan terkini dan sejumlah latihan soal OSN.         

" Mengingat waktu yang cukup singkat sampai bulan Juni,  jadi akan kami manfaatkan untuk pembinaan, Sehingga saat seleksi tingkat provinsi nanti mereka akan siap baik secara materi maupun mental, “tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen S.Sos,.M.Si berharap semua peserta  kegiatan OSN siap untuk menjadi yang terbaik.

“Saya berharap para peserta bisa menjadi peserta terbaik dan mewakili Jombang ke tingkat Provinsi bahkan Nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Jombang, “ pungkasnya..

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV