SUARA INDONESIA

Korban Tanah Bergerak di Purworejo, Mulai Tersentuh Bantuan

- 18 January 2021 | 05:01 - Dibaca 1.79k kali
Peristiwa Daerah Korban Tanah Bergerak di Purworejo, Mulai Tersentuh Bantuan
Ketua Jetstar Purworejo kiri (memakai topi) Secara Simbolis Menyerahkan Sembako Kepada Sekertaris Posko Bencana Tanah Bergerak (Foto: Agus/Suaraindonesia)

PURWOREJO – Komunitas Jetstar Purworejo mendatangi dan memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak tanah bergerak Dusun Krajan RT. 07 RW. 02, Desa Tegalsari, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (17/01/2021) sore.

Khairul Anwar, Ketua Jetstar Purworejo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari komunitas jetstar Purworejo terhadap warga terdampak tanah bergerak yang terjadi di wilayah kecamatan Bruno.

“Di tengah situasi bencana yang melanda saudara kita, menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan, makanya kami merasa tergerak untuk membantu mereka,” katanya.

Lebih lanjut, Khairul menambahkan, bantuan tersebut berupa sembako dan sumber dana murni dari penggalangan seluruh anggota komunitas secara suka rela.

Dia menuturkan, tujuan kegiatan tersebut untuk meringankan beban para korban bencana tanah bergerak sekaligus aksi sosial yang di lakukan oleh komunitas jetstar.

“Kami tidak hanya mejeng dan kumpul kumpul saja, tetapi kami akan berupaya sesuai kemampuan yang ada untuk membantu sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Joko Heruyono selaku sekertaris posko bencana alam mengucapkan, terima kasih kepada komunitas jetstar Purworejo atas kepeduliannya terhadap korban tanah bergerak yang di alami oleh warga di Desa Tegalsari.

Dia berharap, bantuan itu bermanfaat bagi para korban. Alhamdulillah dengan adanya bantuan itu bisa meringankan beban para korban

"Untuk anggota komunitas jetstar, kami ucapkan terima kasih semoga menjadi amal soleh bagi kalian semua," pungkasnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV