SUARA INDONESIA

Opening Porprov Jatim 2022, Dishub Jember Gandeng Karang Taruna

Wildan Mukhlishah Sy - 26 June 2022 | 06:06 - Dibaca 860 kali
Peristiwa Daerah Opening Porprov Jatim 2022, Dishub Jember Gandeng Karang Taruna
Kepala Dishub Jember Agus Wijaya. Foto: Istimewa

JEMBER- Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, menggandeng kelompok remaja Karang Taruna pada malam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Poprov Jatim) 2022, Kamis (25/6/2022).

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga dan memastikan, bahwa kendaraan pengunjung yang parkir di luar area Jember Sport Garden (JSG) tetap aman.

Kepala Dishub Jember Agus Wijaya menyebut, lahan di JSG sudah penuh dan tidak lagi mampu menampung parkir kendaraan, sehingga sebagian besar penonton terpaksa harus memarkir kendaraannya di beberapa lahan yang telah disediakan oleh Karang Taruna setempat.

Dirinya mengatakan, saat acara volume lalu lintas terpantau mengalami peningkatan yang cukup drastis, terlebih pada pukul 17.00 WIB hinga 20.00 WIB.

"Karena pada saat itu, semua tamu untuk VVIP dan VIP, maupun penonton umum datang menjadi satu," sebutnya, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp oleh suaraindonesia.co.id, Minggu (26/6/2022).

Tak hanya menjaga keamanan kendaraan, namun partisipasi dari para Karang Taruna juga sekaligus membantu Dishub dalam menguraikan kemacetan yang terjadi di jalan menuju JSG.

"Tetap ada Karang Taruna dan kami juga dibantu oleh HSC untuk menjaga keamanan di jalan umum," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, Opening Porprov Jatim 2022 yang sangat meriah kali ini, dihadiri oleh 15 ribu lebih penonton dan kontingen dari berbagai daerah di Jawa Timur.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV