SUARA INDONESIA

Geger! Lansia di Banyuwangi Ditemukan Tewas Telungkup di Sungai

Muhammad Nurul Yaqin - 07 January 2023 | 13:01 - Dibaca 1.03k kali
Peristiwa Daerah Geger! Lansia di Banyuwangi Ditemukan Tewas Telungkup di Sungai
Aparat kepolisian bersama warga saat olah TKP lokasi penemuan jenazah di pinggiran sungai Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Sabtu (7/1/2023). (Istimewa).

BANYUWANGI - Warga Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah wanita lanjut usia (lansia) di pinggiran sungai setempat, Sabtu (7/1/2023).

Saat ditemukan kondisi korban dalam posisi telungkup. Korban pertama kali ditemukan oleh Umar (66), warga setempat sekitar pukul 06.30 WIB 

Umar waktu itu sedang beraktivitas di sekitar lokasi dan melihat jenazah korban. Sontak ia kaget yang kemudian memanggil temannya Eko untuk mendekati jenazah tersebut.

"Saat ditemukan, korban dalam kondisi telungkup," ujar Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji kepada wartawan.

Saat dicek, kedua saksi itu merasa lebih kaget lagi. Soalnya mereka mengenal jenazah tersebut. Korban adalah Suratemi (59), yang merupakan tetangga para saksi.

"Saat dicek itu, korban memang sudah dalam keadaan meninggal," lanjut Sudarmaji.

Informasi penemuan jenazah itu dilaporkan ke Polsek Genteng. Anggota polisi mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran kabar itu.

"Anggota kami kemudian datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk memanggil petugas medis untuk mengevakuasi jenazah," lanjut dia.

Oleh petugas, korban dibawa ke klinik di Kembiritan untuk diperiksa kondisinya. Berdasarkan pemeriksaan petugas medis, korban meninggal tanpa luka di bagian tubuh.

Diperkirakan, korban telah meninggal sekitar 1 jam sebelum ditemukan.

"Korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Jadi prakiraan meninggalnya sekitar sejam sebelum itu," tutur Kapolsek.

Terkait kronologi tewasnya korban di sungai, polisi masih mendalaminya. Namun berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit stroke ringan dan tarah tinggi.

"Saat ini korban telah diserah kepada keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga juga telah membuat surat pernyataan bahwa menerima kematian korban," katanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV