SUARA INDONESIA

Lepas Keberangkatan CJH, Wabup Sumenep Titipkan Tiga Pesan Penting

Wildan Mukhlishah Sy - 25 May 2023 | 19:05 - Dibaca 704 kali
Peristiwa Daerah Lepas Keberangkatan CJH, Wabup Sumenep Titipkan Tiga Pesan Penting
Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat melepas CJH asal Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah secara resmi melepas keberangkatan ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten setempat, di GOR Achmad Yani, Kamis (25/5/2023). 

Dalam sambutannya, Wabup menitipkan setidaknya tiga pesan penting kepada para masyarakat Sumenep, yang akan segera berangkat menunaikan ibadah haji. 

Pertama, Nyai Eva meminta agar CJH Sumenep, mampu untuk selalu menjaga persaudaraan dan kekeluargaan selama perjalanan, hingga sampai di tanah suci. 

"Karena anda semua berangkat dari Sumenep bersama-sama. Mudah-mudahan pulangnya tidak berkurang," ucapnya. 

Selanjutnya, dia juga menekankan agar sesampainya di Tanah Suci, para jamaah haji tidak bersikap semaunya sendiri, serta senantiasa mengikuti aturan yang telah ditetapkan di wilayah tersebut. 

Kemudian, kata Wabup berdasarkan informasi yang didapatkannya, saat ini cuaca di Mekkah dan Madinah cukup panas. Sehingga CJH dihimbau untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur, serta meminun air zam-zam agar tidak mengalami dehidrasi. 

"Jangan sampai dehidrasi, jaga kesehatan selama disana," lanjutnya. 

Dirinya berharap, semua CJH asal Sumenep dapat menjalankan ibadahnya secara baik dan lancar, serta menjadi haji yang mambur. Sementara bagi masyarakat Sumenep yang belum berangkat ke Tanah Suci, Wabup turut mendoakan agar dapat segera dipanggil ke rumah Allah, guna menunaikan ibadah haji. 

"Semoga menjadi haji yang mambrur," tandasnya. 

Diinformasikan, berdasarkan data yang didapatkan dari Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, jumlah CJH di Kabupaten Sumenep yang akan berangkat di tahun 2023 adalah 685. Untuk kloter tujuh yakni sebanyak 445, sementara 241 lainnya akan berangkat di kloter delapan. []

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV