SUARA INDONESIA

Antisipasi Masuk Pengungsi Rohingya, Kapolsek Simpang Ulim Lakukan Patroli 

Zulkifli - 24 December 2023 | 17:12 - Dibaca 771 kali
Peristiwa Antisipasi Masuk Pengungsi Rohingya, Kapolsek Simpang Ulim Lakukan Patroli 
Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Irwan Hadi Sagala pimpin patroli laut bersama nelayan lokal. Minggu (24/12). Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, IDI - Untuk mengantispasi pengungsi etnis rohingnya yang akhir-akhir ini terus memasuki Aceh. Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran yang memiliki wilayah perairan terus meningkatkan patroli. Minggu (24/12/2023).

Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Irwan Hadi Sagala, bersama sejumlah anggotanya, pada Minggu, (24/12) pagi memimpin patroli perairan dengan menggunakan boat nelayan.

"Ada beberapa gampong di wilayah kami yang berada di perbatasan perairan Selat Malaka,  karena itu harus ada peningkatan kewaspadaanya, terkait pengungsi Rohingya."kata Irwan.

Bukan tidak mungkin, sambungnya, Simpang Ulim jadi jalur masuk pengungsi, karena belum lama ini ada pengungsi Rohingya yang masuk ke wilayah Madat dan Darul Aman serta beberapa di wilayah Aceh melalui jalur laut.

Menurutnya, peningkatkan patroli ini untuk mengantispasi masuknya orang dari luar secara illegal juga tindak pidana lainnya seperti illegal fishing dan narkoba. 

Bukan hanya patroli yang terus ditingkatkan, mereka juga melakukan koordinasi dengan perangkat gampong juga warga yang berada di pesisir.

"Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya untuk sesegera mungkin menghubungi kami agar secepatnya bisa kami koordinasikan dengan intansi terkait lainya.” terang Irwan Sagala.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zulkifli
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV