SUARA INDONESIA

Jaga Keharmonisan, Kapolres Lamongan Silaturahmi ke Dua Pondok Pesantren di Paciran

M Nur Ali Zulfikar - 29 October 2020 | 19:10 - Dibaca 774 kali
TNI/Polri Jaga Keharmonisan, Kapolres Lamongan Silaturahmi ke Dua Pondok Pesantren di Paciran
AKBP Harun mendengarkan arahan KH. Abdul Hakam Mubarok

LAMONGAN - Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama Pejabat Utama Polres Lamongan laksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke dua Pondok Pesantren di Kecamatan Paciran, Kamis (29/10/2020), pagi.

Pondok Pesantren tersebut diantaranya adalah Ponpes Sunan Sendang Roudlatut Thulab, Desa Sendangduwur dan Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah di Desa Paciran.

Dalam keterangannya, AKBP Harun mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjaga keharmonisan dan menjalin hubungan tali silaturrahim dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Kami mengharapkan tokoh agama di Kota Lamongan bisa bersama sama mencegah adanya perkembangan pemahaman dan gerakan radikalisme. Karena itu dapat merusak pola pikir dan keharmonisan di masyarakat," ungkap Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Mantan penyidik KPK itu juga mengajak tokoh agama untuk terus menjaga situasi keamanan di Kabupaten Lamongan agar senantiasa aman dan kondusif, terlebih menjelang Pilkada serentak 2020. 

Harun juga berpesan agar tokoh agama tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang beredar di media sosial dengan kata lain harus dicari tau dulu kebenarannya. Dia juga mengajak untuk terbiasa mengklarifikasi kebenaran berita dan menjauhi hoax.

“Kami memohon doa kepada para tokoh agama supaya Kota Lamongan tetap kondusif dan seluruh anggota Polres Lamongan diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan setiap tugas," pungkasnya

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, berdiskusi dengan Ketua Rois Syuriah PCNu Lamongan yang juga sekaligus Ketua MUI Kec. Paciran KH. Salim Azhar dan pengasuh Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah KH. Abdul Hakam Mubarok. 

Di akhir acara Kapolres memberikan bantuan berupa sembako sebagai wujud kepedulian dari Polres Lamongan kepada pondok pesantren di Kota Lamongan.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV