SUARA INDONESIA

Pererat Sinergitas TNI-Polri, Polres Semarang Gelar Apel Bersama

Redaksi - 17 February 2023 | 07:02 - Dibaca 515 kali
TNI/Polri Pererat Sinergitas TNI-Polri, Polres Semarang Gelar Apel Bersama
Apel Bersama di lapangan Obyek wisata Saloka, Kecamatan Tuntang, Semarang (Foto : Arie/suaraindonesia.co.id)

SEMARANG - Guna mempererat sinergitas TNI-Polri, Polres Semarang bersama Kodim 0714/Salatiga melaksanakan apel bersama, Kamis (16/2/2023). 

Mengambil tempat di lapangan Obyek wisata Saloka, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Apel bersama kali ini melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Pejabat Utama (PJU) serta perwakilan personel Polres Semarang dan Kodim 0714/Salatiga. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra bersama Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar memberikan arahan sekaligus apresiasi atas sinergitas yang terjalin erat antar 2 instansi. 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, apel bersama dilakukan selain mempererat sinergitas TNI-Polri, juga sebagai persiapan menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0714/Salatiga, dimana hingga saat ini jajaran Banbinsa di desa-desa sangat membantu kinerja para Bhabinkamtibmas," ucap Kapolres. 

AKBP Achmad menyebut, selama ini jajaran Bhabinkamtibmas sangat terbantu dengan kerjasama yang baik dengan personil Babinsa, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Oleh sebab itu, Polres Semarang mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0714/Salatiga atas sinergitas yang sudah terjalin sangat baik dan untuk selanjutnya lebih ditingkatkan kembali," ujar AKBP Oka. 

Sementara, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar mengapresiasi kegiatan apel bersama yang diinisiasi oleh Polres Semarang. 

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Semarang karena hingga detik ini sinergitas dapat terjalin sangat baik," kata Dandim. 

Sehingga, lanjut dia, situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terjaga dengan baik di wilayah Kabupaten Semarang. (Arie)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV