SUARA INDONESIA

Enam Objek Wisata Pantai di Blitar yang Cocok Dikunjungi Saat Masa Libur

Arik Susanto - 29 June 2023 | 11:06 - Dibaca 8.05k kali
Wisata Enam Objek Wisata Pantai di Blitar yang Cocok Dikunjungi Saat Masa Libur
Pengunjung anak menikmati bermain pasir di wisata Pantai Tambakrejo Kabupaten Blitar. (Foto: Susanto/Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Masa libur sekolah dan cuti bersama Lebaran Idul Adha telah tiba, momen ini sangat cocok dimanfaatkan untuk melepas penat dan berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat. 

Sejumlah objek wisata yang bagus dikunjungi adalah wisata alam di area pantai selatan Kabupaten Blitar.

Salah satu pantai di Blitar bahkan disebut-sebut mirip raja ampat. Nah, apa saja sih daftar wisata pantai di Kabupaten Blitar yang perlu dikunjungi? Berikut hasil penelusuran Suaraindonesia.co.id:


Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo yakni pantai berpasir putih dan kepulauan yang tidak jauh dari pantai memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini sering dikenal dengan Raja Ampatnya Blitar.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Peh Pulo, harus melewati jalan yang berbukit terlebih dahulu. Tapi, tak perlu khawatir, karena ketika sudah sampai di lokasi, anda akan disuguhi pemandangan alam yang istimewa.

Semua rasa lelah akan terobati saat melihat pemandangan laut biru yang jernih.

Pantai Serang
Pantai ini berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai dengan bentangan cukup luas ini memiliki pasir berwarna hitam, banyak pepohonan di sepanjang pinggir pantai sehingga membuat suasana cukup rindang.

Selain itu, bagi para pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas di sana. Sebab, di Pantai Serang tersedia banyak warung yang buka 24 jam dan akses air bersih yang mudah.

Pantai Tambakrejo
Pantai ini merupakan pantai yang paling dikenal dan populer bagi wisatawan Lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Untuk menikmati keindahan Pantai Tambakrejo, pengunjung bisa menaiki perahu yang telah disediakan di sana.

Pantai Pasetran Gondo Mayit
Namanya memang cukup menyeramkan, tapi keindahan dari Pantai ini menghilangkan kesan namanya. Pantai Pasetran Gondo Mayit adalah pantai yang berada di satu kawasan dengan Pantai Tambakrejo.

Meskipun pantai ini tidak seramai dengan Pantai Tambakrejo, pemandangannya tidak kalah indah. Pantai ini juga mempunyai pasir berwarna putih dan beberapa bebatuan di sekitarnya

Pantai Umbul Waru
Salah satu pantai di Kabupaten Blitar yang juga memilik lanskap indah yang tak kalah dengan lainnya adalah Pantai Umbul Waru.

Pantai ini terbilang unik karena tidak hanya melihat keindahan pantai, namun wisatan juga bisa menikmati panorama air terjun mini nan eksotis.

Pantai Jolosutro
Nah, yang terakhir adalah Pantai Jolosutro. Pantai ini terletak di sisi paling timur Kabupaten Blitar, tepatnya berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

Pantai ini memiliki bentang yang paling panjang. Berbeda dengan pantai lainnya, setiap tahun Pantai Jolosutro digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu yang ada di Blitar dan sekitarnya.

Itu tadi ada 6 rekomendasi objek wisata pantai di Kabupaten Blitar yang bisa menjadi referenai dikunjungi saat libur sekolah dan cuti bersama Lebaran Idul Adha tahun ini.

Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati keindahan pantai, sambil bersantai menikmati santapan yang dijual di beberapa objek wisata pantai tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023