SUARA INDONESIA

Pejabat Pemkab Ngawi yang Diduga Terlibat Kampanye Pilpres Dikenal Suka Bermain Medsos

Ari Hermawan - 27 December 2023 | 10:12 - Dibaca 3.67k kali
News Pejabat Pemkab Ngawi yang Diduga Terlibat Kampanye Pilpres Dikenal Suka Bermain Medsos
Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Pejabat Pemkab Ngawi, Jawa Timur, berinisial I, saat ini tengah ditelusuri Bawaslu karena dugaan keterlibatannya ikut mendukung salah satu paslon capres cawapres. Ternyata pejabat tersebut dikenal suka bermain media sosial (medsos).

"Di kalangan ASN dia cukup dikenal suka bermain media sosial. Aktivitas dia hingga kegiatan kampus miliknya selalu diupload di Tiktok dan dibuat status di WhatsApp, hampir setiap hari," kata rekan I sesama ASN, Rabu (27/12/2023).

I diketahui menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Sebelumnya pernah menduduki jabatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sebagai Kepala Bidang Paud dan Dikmas.

"Kalau di kantor bekerja seperti biasa, seperti rekan yang lain, tidak pernah melakukan aktivitas kampanye pilpres 2024," kata Wiwien Purwaningsih Kepala Disparpora Ngawi.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum pejabat Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diduga terlibat aktif mendukung pasangan calon (paslon) capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Informasi yang dihimpun awak media, oknum Pejabat inisial I tersebut mendukung paslon capres cawapres dalam bentuk narasi di media sosial TikTok dengan menuliskan "GIBRAN MENANG!!!!!!!!!!!!".

Masyarakat menyayangkan adanya perilaku ASN yang terlibat kampanye pilpres 2024, Bawaslu Ngawi pun diminta mengungkap kasus ini, mengingat netralitas ASN dalam pemilu sudah diatur dalam undang-undang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV