SUARA INDONESIA

Pastikan Kelayakan Kendaraan, Polres Situbondo dan Dishub Cek Kelayakan Angkutan Umum

Syamsuri - 05 April 2024 | 08:04 - Dibaca 485 kali
News Pastikan Kelayakan Kendaraan, Polres Situbondo dan Dishub Cek Kelayakan Angkutan Umum
Polres Situbondo bersama Dishub saat mengecek kelayakan kendaraan dan kesehatan sopir angkutan umum di Terminal Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Menyongsong perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Situbondo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo, mengecek kelayakan kendaraan dan kesehatan sopir angkutan umum di terminal setempat, Jumat (5/4/2024).

Pemeriksaan tersebut dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, didampingi Kabag Ops Kompol Slamet Santoso, Kasat Lantas AKP Yudho, Kepala UPTD Terminal Situbondo dan Kasi Dokkes serta Tim Kesehatan.

Kabag Ops Kompol Slamet Santoso mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kendaraan angkutan umum laik jalan. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan arus mudik Lebaran.

Pengecekan kelayakan kendaraan tersebut meliputi lampu, wiper, kondisi ban, mesin, maupun surat-surat kendaraan, termasuk surat izin mengemudi bus. Selain mengecek kelayakan kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan sopir dan kru bus, seperti kernet dan kondektur.

”Pengecekan terhadap armada bus dan kesehatan kru bus ini dilakukan untuk menjamin keselamatan, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan angkutan umum, jelang hari Lebaran nanti, ” ungkap Slamet.

Slamet juga berdialog dengan para penumpang bus, sekaligus menyampaikan imbauan terkait pengawasan barang bawaan dan juga pemudik yang membawa anak-anak, agar barang bawaan lebih ketat dijaga selama perjalanan.

”Mudah-mudahan bapak ibu semua diberi keselamatan sampai tujuan. Dalam perjalanan lancar hingga bertemu sanak keluarga di kampung halaman," pesannya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV