SUARA INDONESIA

Kapolres Tapteng Cek Kondisi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024

Lamhot Naibaho - 08 April 2024 | 19:04 - Dibaca 948 kali
News Kapolres Tapteng Cek Kondisi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024
Kapolres cek kesiapan personel pengamanan di pos Bandara FL. Tobing, Pinangsori, Tapteng. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor, melakukan pengecekan situasi dan kondisi pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum polres setempat, Senin (08/4/2024) 

Pengecekan dilakukan di Pos Terpadu Angkutan Udara Mudik Lebaran 2024 di Bandar Udara DR. Ferdinan Lumban Tobing Pinangsori.

Kapolres Tapteng mengimbau kepada para personel agar tetap melakukan tugas pengamanan di bandara, serta melayani para penumpang bila membutuhkan informasi penerbangan, bantuan medis dan pelayanan yang harmonis antar instansi pada Operasi Ketupat Toba 2024.

Sebelumnya, Kapolres bersama rombongan telah meninjau situasi keamanan dan arus lalu lintas di Pos Pengamanan Pandan yang terletak di Kantor Sat Lantas Polres Tapteng dan Pos Pengamanan Sarudik di Jalan Sibolga - Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapteng mengingatkan agar personel jaga rutin melaksanakan patroli di lokasi rawan balap liar, serta pengamanan kegiatan masyarakat yang melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadan 1445 H. 

Usai pengecekan di Pos Pengamanan Sarudik dan Pandan, Kapolres juga mengecek kesiapan personel di Pos Pelayanan Sitahuis, mengingatkan personel jaga pos agar selalu memberikan pelayanan, terutama pengaturan arus lalu lintas dan informasi arus lalu lintas di daerah Batu Lubang Sitahuis untuk mencegah terjadinya kemacetan selama arus mudik Lebaran berlangsung.

“Kepada personel yang menjalankan tugas agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pemudik yang melintasi Batu Lobang Sitahuis. Jika terjadi kemacetan, longsor ataupun pohon tumbang agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menangani kejadian agar cepat selesai," ucapnya.

Menutup kegiatan, Kapolres bersama rombongan mengunjungi Pos Pelayanan Sibabangun untuk mengetahui kondisi dan kesiapan pos dalam arus pelayanan lalu lintas mudik Lebaran 2024. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV