SUARA INDONESIA

Ugal-ugalan, Puluhan Kendaraan Bermotor di Blitar Terjaring Razia Polisi

Arik Susanto - 05 February 2024 | 11:02 - Dibaca 720 kali
Peristiwa Ugal-ugalan, Puluhan Kendaraan Bermotor di Blitar Terjaring Razia Polisi
Anggota Satlantas Polres Blitar Kota melaksanakan pendataan terhadap para pelanggar razia. Susanto Suara Indonesia

 

SUARA INDONESIA, BLITAR - Puluhan kendaraan bermotor di Blitar terjaring razia oleh jajaran Kepolisian Resor Blitar Kota. Mereka dianggap ugal-ugalan karena sepeda motornya tidak sesuai dengan standar. 

Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota, Aipda Supriyadi mengatakan, hasil operasi malam yang digelar pada Minggu (04/02) dini hari, petugas telah mengamankan sedikitnya 38 kendaraan roda dua. 

"Mayoritas kendaraan mereka tidak memakai spion, plat nomor, kenalpot brong dan pengemudi juga tidak memakai helm," kata Supriyadi kepada Suara Indonesia, Senin (05/02/2024). 

Dijelaskan, atas kejadian tersebut, para pelanggar yang didominasi oleh kalangan muda terpaksa dilakukan tindakan tilang dan diberikan sosialisasi tentang etika berkendara berdasarkan aturan lalu lintas. 

"Selain dilakukan pendataan, mereka juga diberikan sanksi tegas yakni setiap pengambilan kendaraan yang disita oleh polisi wajib membawa alat perlengkapan kendaraan standard dan dipasang di Mapolresta Blitar," ujarnya. 

Ditambahkan Supriyadi, tujuan utama kegiatan ini adalah guna menciptakan rasa nyaman dan aman ketika berkendara di jalanan. Mengingat, balap liar sangat merugikan pengguna jalan lain dan masyarakat sekitar. 

Perlu diketahui, ke depannya anggota Polres Blitar Kota akan terus gencar dan intens memburu pengguna jalan yang dianggap ugal-ugalan terutama balap liar dan berknalpot brong. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV