SUARA INDONESIA

Kios Pasar Desa Ngadri Kabupaten Blitar Terbakar, Ditaksir Kerugian Rp 35 Juta

Arik Susanto - 07 September 2024 | 19:09 - Dibaca 1.43k kali
Peristiwa Kios Pasar Desa Ngadri Kabupaten Blitar Terbakar, Ditaksir Kerugian Rp 35 Juta
Petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP kebakaran kios Pasar Desa Ngadri, Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Pedagang Pasar Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dibuat kaget pasalnya satu kios di lokasi tersebut dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Sabtu (07/09/24) siang. 

Kasi Humas Polres Blitar Ipda Putut Siswahyudi mengatakan, atas kejadian itu, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 35 juta dengan rincian Rp 25 juta kerugian Pemdes Ngadri dan Rp 10 juta kerugian pedagang. Beruntung tidak ada korban dalam jiwa peristiwa ini. 

“Berdasarkan olah TKP, sekitar pukul 14.00 WIB ada warga sekitar yang melihat kepulan asap hitam dan bau menyengat di lokasi pasar. Begitu dicek, ternyata ada tumpukan kayu kering di dekat kios yang terbakar,” ujarnya. 

Kemudian, kata Putut, para pedagang pasar berusaha mencari pertolongan dan jaminan api dengan peralatan seadanya namun api justru semakin membesar karena kondisi bangunan yang sebagian besar berasal dari kayu. 

Lalu, tak lama kemudian akhirnya para pedagang sekitar langsung melapor ke Polsek Binangun terkait kios kebakaran. Jeda 30 menit, petugas Damkar tiba di lokasi dan pukul 15.00 WIB api sudah padam," imbuhnya. 

Putut menambahkan, hingga kini penyebab kebakaran kios pasar Ngadri Kabupaten Blitar masih dalam penyelidikan petugas termasuk memeriksa saksi-saksi. Warga dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada, saat ini musim kemarau sehingga banyak dedaunan dan lainnya mengering. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV