SUARA INDONESIA

Berbagi Berkah, PWMOI Cilacap Bagi-bagi Ratusan Takjil Gratis di Jalan

Satria Galih Saputra - 31 March 2024 | 22:03 - Dibaca 423 kali
News Berbagi Berkah, PWMOI Cilacap Bagi-bagi Ratusan Takjil Gratis di Jalan
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWMOI Cilacap saat bagi-bagi takjil di Kecamatan Sidareja. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Cilacap kembali bagi-bagi takjil gratis di bulan Ramadan. 

Sasaran kali ini pengendara yang melintas di jalan, tepatnya di perempatan lampu merah Kota Sidareja, dan warga sekitar, Minggu (31/3/2024) sore.

Ketua PWMOI Kabupaten Cilacap Nanang Supriatna mengatakan, paket takjil yang dibagikan sebanyak 300 paket.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari PWMOI Kabupaten Cilacap bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan bisa berbagi berkah dengan sesama," ujar pria yang akrab disapa bah Gatan ini.

Gatan menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan. "Dimana datang bulan Ramadan, disitulah PWMOI hadir untuk berbagi," ucapnya.

"Kebetulan Sidareja salah satu pusat Kota strategis, dimana masyarakat setiap datangnya bulan Ramadan banyak yang ngabuburit disini, jadi sangat tepat berbagi disini," tandasnya.

Menurut bah Gatan, berbagi takjil di bulan Ramadan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa.

"Selain menjalankan ibadah puasa, bulan Ramadan juga momen yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan, termasuk bersedekah. Salah satunya bagi-bagi takjil yang populer di masyarakat," kata Gatan.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang sudah peduli dan menyisihkan sebagian rezeki untuk bersedekah melalui bagi-bagi takjil.

"Alhamdulillah respon warga sangat baik dan antusias. Terimakasih kepada rekan-rekan yang turut terlibat dengan semangat berbaur di jalan membagikan takjil," tutur Gatan yang juga Ketua DPD PWMOI Jateng ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini dapat bermanfaat bagi orang lain," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV